20 Rekomendasi Mobil-Mobilan Mini Terbaik

Salah satu mainan yang biasa diberikan orang tua kepada anak laki-lakinya adalah mainan mobil mobilan. Mainan ini memang paling mudah dijumpai dan banyak dijual di toko.

Mainan mobil-mobilan anak sangat banyak pilihannya, ada yang ukurannya kecil bahkan ada juga yang bisa dinaiki. Permainan mobil cocok diberikan untuk anak usia diatas 3 tahun.

Anda bisa memberikan mainan mobil dengan ukuran besar untuk anak-anak usia 3 tahun. Mainan mobil dengan ukuran mini sebaiknya diberikan pada anak setelah memasuki usia 5 tahun.

Bagi Anda yang ingin membelikan mainan mobil untuk anak, berikut ini ada beberapa rekomendasi:

1. Disney Pixar Cars 2

Salah satu film Disney yang sangat terkenal dan banyak digemari oleh anak-anak adalah Cars 2 dengan tokoh utama Lightning McQueen. Jika anak Anda menyukai film yang satu ini, mainan mobil Disney Pixar Cars 2 ini bisa Anda berikan untuknya.

Mainan ini merupakan jenis mainan mobil karakter yang dijual sekaligus dengan set trackingnya. Satu paket mobil mainan Pixar Cars 2 ini terdiri dari 3 buah mobil dan satu set tracking.

Permainan mobil-mobilan ini dimainkan dengan cara didorong secara manual tanpa menggunakan baterai. Cocok diberikan untuk anak usia 3 tahun keatas. Bentuk dari mainan ini minimalis sehingga tidak akan membuat kamar anak menjadi penuh.

2. Winfun Go Go Drivers Car

Mainan anak-anak identik dengan warna cerah dan beragam bukan? Winfun Go Go Drivers Car ini adalah mobil mainan berwarna cerah dengan bentuk yang mini. Satu set permainan ini dilengkapi dengan garasi dan tracking.

Tracking dan garasi mainan ini dibuat dengan warna yang beragam seperti merah, kuning, hijau, dan biru. Warna-warni ini tentunya akan membuat anak Anda semakin senang untuk memainkannya.

Untuk memainkannya tidak perlu menggunakan baterai cukup di dorong saja. Namun Anda perlu mengisikan baterai agar lampu pada mobil bisa menyala.

Mainan mobil dari Winfun ini terbuat dari bahan plastik yang aman untuk anak-anak. Anda tidak perlu khawatir jika anak-anak tidak sengaja memasukkan mainan ini ke dalam mulutnya.

3. Kinsmart 1932 Ford

Kebanyakan permainan mobil untuk anak-anak mengadaptasi bentuk mobil yang modern bukan? Ada mainan mobil untuk anak yang berbentuk mobil antik yaitu mobil Kinsmart 1932 Ford.

Mobil mainan ini mempunyai desain retro seperti mobil antik. Ukuran dari mainan ini hanya sekitar 5 inci dan terbuat dari bahan metal yang aman. Karena terbuat dari bahan metal, mainan ini sudah pasti kuat dan tidak mudah rusak.

Mainan ini cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas. Cara memainkannya didorong tanpa menggunakan baterai. Tidak hanya bisa dijadikan mainan anak, mainan ini juga bagus untuk dipajang di rumah.

4. IKEA Lillabo Toy Vehicle

Produk mobil mainan dari IKEA ini merupakan satu set mobil yang terdiri dari 3 buah mobil. Ukuran dari mobil ini hanya sekitar 11 cm dan sudah mendapatkan lisensi keamanan standar Eropa.

Mainan ini bukan mainan mobil-mobilan biasa karena bisa dibongkar dan dipasang ulang. Permainan ini juga tidak menggunakan baterai, cukup dengan cara didorong saja untuk memainkannya.

Mainan mobil dari IKEA ini terbuat dari kayu dan plastik sehingga tidak mudah rusak. Mobil mainan ini cocok untuk anak 1 sampai dengan 5 tahun.

5. Rail Overpass Track Race Wooden Toys

Produk mainan mobil ini dijual dalam satu set dengan diorama mini yang terbuat dari kayu. Mainan ini cukup unik karena trackingnya dibuat dari kayu dan disusun dengan latar belakang perkotaan mini.

Permainan ini cocok untuk anak 3 tahun keatas yang bisa membantu perkembangan motorik halus anak. Satu set mainan ini terdiri dari 4 buah mobil dan satu set diorama kota yang berukuran 80 cm.

Sebelum memainkannya anak diharuskan untuk menata kota dan memasang trackingnya sendiri. Permainan ini juga bisa mengasah keterampilan dan daya imajinasi anak.

6. Hot Wheels

Anda tentu tidak asing lagi dengan mobil mainan Hot Wheels bukan? Mainan mobil sport mini Hot Wheels sudah sangat terkenal dan mempunyai desain yang keren.

Satu set mobil mainan Hot Wheels hanya terdiri dari 3 buah mobil ini dengan ukuran sekitar 10 cm saja. Desain dari mainan mobil ini beragam dengan warna yang menarik.

Dilihat dari gambar mobil mobilan anak Hot Wheels terlihat eye catching. Mainan ini tidak hanya bagus untuk anak usia 3 tahun ke atas tapi juga bagus untuk dijadikan sebagai koleksi dan pajangan di kamar.

7. Tobot Tritan XYZ 3 Caras Combine

Mainan mobil mini yang cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah Tobot Tritan XYZ. Tobot Tritan adalah mainan mobil yang bisa diubah menjadi robot. Di serial kartunnya Tobot Tritan adalah seorang pahlawan dan banyak disukai oleh anak-anak.

Mainan mobil ini dibuat dari bahan plastik yang aman untuk anak-anak. Permainan ini cocok untuk anak usia 4 tahun keatas. Memainkan mainan ini tidak hanya menyenangkan tapi juga bisa melatih motorik halus anak.

Dari satu buah mainan ini anak-anak bisa mendapatkan 2 mainan sekaligus yaitu robot dan mobil. Anak-anak bisa bermain mobil sekaligus robot dengan Tobot Tritan XYZ ini. Desain warna dari mainan ini juga beragam dengan bentuk yang berbeda-beda.

Manfaat Bermain Mobil-mobilan Bagi Si Kecil - Acosta Super Food

8. WGT Car Heavy City Vehicle

Bosan dengan mainan mobil sport dan sejenisnya? Anda bisa memberikan mainan mobil truk sebagai variasi mainan untuk anak Anda.

Kebanyakan mainan mobil truk ukurannya besar bukan? WGT Car Heavy City merupakan mainan mobil mini berbentuk truk pengangkut. Ukurannya hanya sekitar 15 cm saja.

Terbuat dari perpaduan besi dan plastik membuat mainan ini tidak akan mudah rusak. Mainan ini cocok diberikan untuk anak usia 3 tahun ke atas.

9. The Little Bus Tayo

Salah satu kartun favorit anak-anak sekarang ini adalah The Little Bus Tayo yang merupakan kartun dari Korea Selatan. The Little Bus Tayo hadir dalam bentuk mainan mobil mini yang ukurannya hanya sekitar 7 cm saja.

Satu set mainan bus tayo ini terdiri dari 4 buah bus karakter yang merupakan tokoh utama film kartun Bus Tayo. Mainan ini dilengkapi dengan pengait di bagian belakangnya sehingga bisa saling disambungkan.

Mobil mainan mini Bus Tayo ini dibuat dari bahan plastik yang aman untuk anak-anak. Anda bisa memberikan mainan ini untuk anak usia 3 tahun ke atas.

10. Takara Tomy Tomica Daihatsu Copen

Mobil mainan miniatur Daihatsu Copen dari Takara Tomy Tomica ini dapat Anda berikan kepada anak usia 3 tahun ke atas. Mainan mobil ini terbuat dari besi sehingga kuat dan tidak mudah rusak.

Miniatur Daihatsu Copen ini hadir dengan 2 warna pilihan yaitu emas dan biru yang elegan. Ukuran dari mainan ini hanya sekitar 7 cm saja sehingga mudah digenggam oleh anak-anak.

11. Mobil Remot Kontrol Doraemon

Mainan mobil remot kontrol dengan bentuk Doraemon bisa menjadi pilihan mainan untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas. Mobil mainan ini bentuknya tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan remot yang berbentuk stir.

Remot control dari mainan ini sangat mudah dikendalikan seperti mengemudi. Ukurannya yang tidak terlalu besar sangat pas digenggam oleh anak-anak.

12. Happy Kitchen Bus

Karena ciri-ciri mobil-mobilan yang manly dan maskulin membuat mainan ini identik untuk anak laki-laki. Namun ada satu mainan mobil yang juga cocok untuk anak perempuan yaitu Happy Kitchen Bus.

Mainan ini berbentuk bus yang diatasnya terdapat peralatan masak-masakan. Cocok untuk diberikan kepada anak perempuan yang suka bermain masak-masakan. Mobil mainan ini didesain seperti dapur berjalan dilengkapi dengan kompor, wastafel, dan paci.

13. Robot Races Car

Adalagi mobil yang dapat diubah menjadi robot yaitu robo races car. Mainan ini ukurannya tidak terlalu besar hanya sekitar 10 cm ketika menjadi mobil dan 21 cm ketika diubah menjadi robot.

Terbuat dari bahan plastik yang dilengkapi dengan lampu. Mainan ini juga bisa mengeluarkan suara musik. Mobil robot ini cocok untuk diberikan kepada anak usia 3 tahun ke atas.

14. Fireman

Sesuai dengan namanya, mobil mainan ini merupakan mobil pemadam kebakaran. Mobil mainan ini didesain dengan warna merah menyala dengan bentuk yang hampir sama dengan mobil damkar asli.

Mainan mobil ini dilengkapi dengan sirine yang bisa menyala dan juga tangki air. Tangki air ini bisa diisi air dan disemprotkan seperti mobil damkar asli. Akan sangat menyenangkan bukan bermain dengan mobil mainan fireman ini.

15. Protege 5 Ride On Mobil Aki

Tidak hanya mobil mainan mini saja, ada juga mainan mobil-mobilan besar yang bisa dinaiki anak, Protege 5 Ride On Mobil Aki ini salah satunya. Mobil mainan ini bentuknya besar dan bisa dinaiki anak usia 3 tahun ke atas.

Mainan mobil ini dilengkapi dengan pintu dan sabuk pengaman yang bisa ditutup dan dibuka secara otomatis. Mobil mainan ini bisa dikendalikan langsung oleh anak karena sudah dilengkapi dengan perseneling.

16. Luxurious Remote Control Car

Ada lagi mobil remot kontrol dengan bentuk mobil sport yang elegan. Pintu dari mobil remot kontrol ini bisa dibuka tapi tidak bisa dinaiki karena ukurannya yang kecil.

Lampu pada mobil ini juga bisa menyala sehingga membuat anak menjadi lebih tertarik dan senang bermain mobil ini. Baterai yang digunakan pada remot dan mobil juga bisa dicharge sehingga bisa lebih hemat pembelian baterai.

17. IQ Angel

Mainan mobil dari IQ Angel ini merupakan mainan mobil dengan ukuran kecil yang sangat lucu. Desain dari mobil mainan ini dibuat khusus tanpa adanya sudut tajam. Tentu saja mobil ini menjadi sangat aman untuk dimainkan oleh anak-anak usia 1 tahun ke atas.

Bahan utama pembuatan mobil mainan ini adalah plastik ABS dengan food grade. Anda tidak perlu khawatir jika anak memasukkannya kedalam mulut karena sudah pasti aman.

18.Pull Back Cars Avenger

Avenger menjadi salah satu tokoh kartun super hero yang menjadi favorit banyak anak-anak. Mainan mobil ini bentuknya tidak terlalu besar dan didesain menyerupai superhero avenger.

Terbuat dari bahan plastik dan dapat dijalankan tanpa baterai menjadi keunggulan mainan ini. Harganya juga cukup terjangkau sehingga tidak akan terlalu menguras kantong Anda.

19. Go Car

Mobil mainan ini merupakan mobil mainan berbentuk jeep dengan banyak pilihan warna. Desainnya yang keren akan membuat anak suka untuk memainkannya.

Pada mobil mainan ini juga sudah dilengkapi dengan tombol untuk mengeluarkan suara. Ada juga tombol untuk menyalakan lampu sein pada mobil.

20. Mobil Dokter

Mobil Dokter - Acosta

Mainan mobil dokter ini merupakan mainan mobil yang dilengkapi dengan mainan dokter-dokteran. Mobil mainan ini cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas. Ukuran dari mobil ini juga tidak terlalu besar hanya sekitar 27 cm saja.

Mainan mobil-mobilan bukan sekedar permainan biasa sebenarnya, permainan ini secara tidak langsung dapat melatih motorik halus anak. Daya imajinasi dan kreativitas anak juga bisa terasah dengan mainan ini.

Artikel terkait