7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

 

Mobil-mobilan menjadi salah satu mainan favorit anak-anak dimanapun mereka berada. Mainan ini tersedia dalam berbagai bentuk, model, dan jenis. Karena terlalu banyaknya mainan yang ada, Anda pasti butuh rekomendasi mobil mobilan anak yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anak.

Oleh karena itu, ulasan ini akan secara khusus membahas mengenai mobil mobilan anak terbaik sesuai usia mereka. Namun, sebelum kita menuju ke rekomendasi, kita simak dulu jenis dan kriteria mobil-mobilan berikut.

Jenis Mobil Mobilan Anak Berdasarkan Bahannya

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

 

Sejak dulu, mainan mobil-mobilan sudah digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Seiring dengan berkembangnya waktu, mainan ini pun semakin banyak jenisnya. Berdasarkan bahannya, mainan mobil-mobilan terbuat dari beberapa bahan berikut.

1. Mainan Mobil-Mobilan Kayu

Sebelum bahan plastik berkembang seperti sekarang, mainan mobil-mobilan dibuat dari bahan kayu. Sampai sekarang, mobil-mobilan yang terbuat dari kayu masih ada. Akan tetapi, mobil-mobilan berbahan kayu ini lebih jarang peminatnya.

Mobil-mobilan yang terbuat dari bahan kayu umumnya mempunyai ukuran yang besar sehingga bisa dinaiki oleh anak-anak. Bentuknya pun sama beragamnya dengan mobil-mobilan yang terbuat dari bahan plastik.

Kemudian, jika dilihat dari sisi harga, bahan kayu yang berkualitas memang lebih mahal dibandingkan dengan bahan plastik. Jadi, beberapa mainan mobil-mobilan kayu yang bagus biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal.

2. Mainan Mobil-Mobilan Plastik

Bahan plastik menjadi bahan utama dalam industri mainan. Keunggulan bahan ini adalah ringan, tersedia dalam banyak warna, dan harganya pun relatif murah. Mobil-mobilan yang terbuat dari bahan plastik pun tersedia dalam beragam pilihan.

Dilihat dari banyak sisi, mainan mobil-mobilan plastik disarankan untuk si kecil. Mainan berbahan plastik cenderung lebih aman. Karena biasanya dijual dengan harga yang murah, mobil-mobilan dengan bahan plastik adalah pilihan terbaik.

3. Mobil-Mobilan Anak dari Bahan Logam

Meski jumlahnya cenderung lebih sedikit, ada juga mobil-mobilan yang terbuat dari bahan logam. Mainan jenis ini memiliki karakteristik yang kuat dan cenderung berat. Oleh karena itu, mobil-mobilan yang terbuat dari logam biasanya berukuran kecil.

4. Mainan Mobil-Mobilan dari Bahan Campuran

Kemudian, ada pula mainan mobil-mobilan berbahan perpaduan antara logam dan baja kuat yang dilengkapi dengan aki dan remot kontrol. Dengan rangka yang kuat, mainan ini didesain untuk bisa dikendarai layaknya mobil orang dewasa.

Di mall-mall, Anda bisa melihat mobil mobilan anak pakai accu. Mainan ini biasanya disewakan dengan waktu tertentu.

Selain menggunakan accu untuk menggerakkan mobil-mobilan, ada juga mobil-mobilan yang menggunakan listrik sebagai daya penggeraknya. Jenis mobil-mobilan ini biasanya lebih mahal daripada mobil mobilan anak pakai accu.

Jenis Mobil Mobilan Anak Berdasarkan Cara Bergeraknya

Selain dilihat dari bahan, mobil-mobilan anak juga dibedakan berdasarkan sistem penggeraknya. Pada ulasan di atas, sudah dijelaskan sekilas tentang jenis mobil yang digerakkan dengan accu. Lalu, ada jenis mobil-mobilan apa lagi?

Berdasarkan cara menggerakkannya, ada beberapa tipe mobil-mobilan, yakni mobil-mobilan yang digerakkan dengan cara didorong, ditarik kemudian dilepas (pullback), atau dengan remot kontrol.

Untuk pemilihan jenis mobil-mobilan yang sesuai, sesuaikan dengan usia anak, ya. Misalnya, untuk anak yang berusia kurang dari 3 tahun, sebaiknya pilih jenis mobil-mobilan manual. Manual yang dimaksud di sini adalah yang digerakkan dengan cara didorong.

Kemudian, setelah menginjak usia 3 tahun, Anda bisa mengenalkan mobil-mobilan dengan jenis pullback. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mobil-mobilan ini digerakkan dengan cara ditarik kemudian dilepas. Di usia ini, anak lebih mudah memahami cara kerja mobil-mobilan dengan jenis pullback.

Kemudian, ketika anak sudah mulai memasuki usia 5 tahun, Anda bisa mulai memberikannya mobil-mobilan yang dikendalikan dengan remote control.

Saat menginjak usia 5 tahun, anak sudah tahu bagaimana cara mengendalikan sesuatu. Jadi, mainan mobil dengan remot kontrol pun tak lagi berbahaya.

7 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

 

Bingung bagaimana lagi memilihkan mobil-mobilan untuk si kecil? Rekomendasi mobil-mobilan berikut ini mungkin bisa menjadi bahan referensi untuk para orang tua. Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Happy Truck Mobil 3 Suara

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

Untuk anak usia 1 – 2 tahun, rekomendasi mobil mobilan anak terbaik adalah Happy Truck Mobil 3 Suara. Jenis mobil-mobilan yang dibuat oleh brand Happy Truck ini bisa mengeluarkan suara. Suara-suara ini bisa menjadi media belajar untuk si kecil.

Selain itu, supaya mobil-mobilan lebih menarik, lampu sen yang ada di bagian depan pun bisa menyala. Mainan ini sangat cocok untuk menjadi penghibur bagi si kecil.

Mobil-mobilan dengan 3 suara ini tersedia dalam 3 varian, yakni mobil pemadam kebakaran, mobil pemadam kebakaran, dan juga mobil polisi.

Untuk ukurannya, mobil ini tersedia dengan ukuran 21 cm x 7.8 cm x 10 cm. Ukurannya yang mini cocok sekali di genggaman anak usia 1 – 2 tahun. Segera dapatkan koleksi mobil-mobilan ini di toko terdekat.

2. Happy Truck Hammer

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

Kemudian, untuk anak yang mulai penasaran dengan jenis mobil tangguh yang bisa bertahan di segala medan, Anda bisa membelikan Happy Truck Hammer untuk si kecil. Mobil segala medan ini memiliki tampilan yang gagah. Anak-anak pasti suka.

Mengapa Happy Truck Hammer ini masuk salah satu rekomendasi mobil mobilan anak? Selain bentuknya yang gagah, produk dari Happy Truck ini juga tersedia dengan dua varian.

Varian pertama berwarna putih dengan desain gambar dino yang lucu. Kemudian, varian kedua berwarna kuning dengan desain AMSOIL yang cukup gagah.

Selain itu, produk Happy Truck ini juga sudah ada standar SNI-nya. Jadi, bisa dipastikan sangat aman untuk dijadikan media bermain oleh buat hati Anda.

Mobil Hammer ini juga cocok digunakan untuk anak usia 2 tahun karena menggunakan mode penggerak manual. Jika si kecil belum memiliki mobil mobilan anak jenis ini, segera beli untuk menambah koleksi.

3. Car Blade

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

Nah, jenis mobil-mobilan ini cocok sekali untuk anak usia 3 tahun. Car Blade adalah mobil-mobilan yang digerakkan dengan cara ditarik, kemudian dilepas. Mobil ini bisa melaju kemudian berputar dengan sangat kencang. Anak-anak pasti suka dengan mobil ini.

Pertama-tama, saat membelikan mobil mainan ini untuk si kecil, Anda bisa mengajari cara kerja Car Blade. Minta anak menarik mobil dengan kekuatan penuh hingga roda bagian belakang berputar, kemudian lepas mobil mainan tersebut agar bisa melaju dengan kencang.

Car Blade tersedia dengan dua pilihan warna, yakni merah dan hijau. Anak-anak bisa mengoleksi kedua varian tersebut.

Sama seperti mobil Happy Truck lainnya, Car Blade juga sudah memiliki sertifikat SNI. Saat dimainkan, roda-roda pun bisa mengeluarkan cahaya. Hal ini akan semakin menarik minat si kecil untuk memainkannya.

Terakhir, dilihat dari ukuran, Car Blade hadir dengan ukuran 12 x 27 cm. Mobil ini pas sekali di genggaman anak-anak.

4. 4 Wheel Drive

 

Rekomendasi mobil mobilan anak selanjutnya adalah 4 Wheel Drive. Di dunia nyata, 4 Wheel Drive termasuk jenis mobil yang tahan banting. Setelah diadaptasi menjadi mainan, produk dari Happy Truck ini pun juga tangguh dimainkan di segara medan.

Untuk menggerakkan mainan ini, ada tombol on dan off. Mainan ini bisa berjalan secara otomatis. Untuk variannya, ada lima jenis mobil yang bisa dipilih, yakni Fire Stomper, Police Rescue, Rugged Hauler, Garbage Load, serta Dirt Dumper.

4 Wheel Drive cocok dimainkan anak berusia 3 tahun. Ukuran mobil ini adalah 12,4 cm x 6.3 cm x 7.3 cm.

5. Fast Track Hanger

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

 

Untuk Anda yang ingin membelikan mobil-mobilan dalam jumlah banyak sekaligus, Fast Track Hanger merupakan pilihan terbaik. Satu paket Fast Track Hanger berisi tiga puluh mobil berukuran kecil. Bentuknya yang mini pasti disukai oleh anak-anak.

Produk dari Happy Truck ini bisa diberikan pada anak-anak usia 3 tahun. Melalui satu paket mobil ini, anak-anak bisa diajari untuk mengenal berbagai jenis mobil. Anda juga bisa menjelaskan fungsi-fungsi dari tiap-tiap mobil.

6. Mobil Dokter dari Cotton

Saat menginjak usia 3 tahun, anak-anak mulai suka meniru hal-hal di sekelilingnya. Apakah buah hati Anda menunjukkan ketertarikan untuk menjadi dokter? Jika iya, rekomendasi mobil mobilan anak yang satu ini adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Mobil dokter dari brand Cotton ini berbeda dengan ambulance. Mobil-mobilan ini terbuat dari plastic berukuran 27 cm x 12.2 cm x 14.7 cm. Warna yang mendominasi mobil-mobilan ini adalah biru dan putih. Lalu, bagian jendela dihiasi dengan anak-anak yang bertugas sebagai awak medis.

Nah, untuk mendukung peran sebagai dokter, satu paket Cotton Mobil Dokter juga dilengkapi dengan stetoskop mainan dan kacamata. Jadi, selain mendapatkan satu mainan mobil, Anda juga bisa sekaligus mendapatkan stetoskop dan kacamata mainan. Anak-anak pun bisa bermain peran sebagai dokter.

7. Go Car

7 Rekomendasi Mobil Mainan Anak Terbaik – Acosta Super Food

Satu lagi produk mobil mobilan anak dari Happy Truck yang direkomendasikan untuk Anda adalah Go Car. Mobil jeep mainan ini cocok dimainkan untuk anak usia 3 tahun.

Mainan yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai mobil dorong anak perempuan. Mengapa demikian? Karena mobil ini tersedia dengan warna merah dan biru yang banyak disukai anak perempuan. Jika buah hati Anda adalah perempuan Go Car juga bisa jadi pilihan tepat.

Selain tersedia dalam 2 warna, Go Car juga memiliki 4 varian mobil yang berbeda, yakni Forerunner, Jeep, SUV, dan Trooper. Ada tombol khusus di bagian bawah yang apabila ditekan akan mengeluarkan suara. Kemudian, lampu bagian depan pun bisa mengeluarkan cahaya.

Ukuran masing-masing pun berbeda sedikit. Supaya koleksi mobil makin lengkap, Anda bisa membeli 4 varian mobil Go Car tersebut.

Harga mobil mobilan anak dari Happy Truck sangat ramah di kantong. Inilah alasan mengapa banyak mobil-mobilan tersebut direkomendasikan. Jika Anda ingin membeli mobil dengan aki dan mencari merk mobil aki anak terbaik, jawabannya sudah pasti bukan Happy Truck.

Demikian adalah ulasan mengenai rekomendasi mobil mobilan anak yang bisa dijadikan referensi. Dalam memilih mainan anak, pastikan Anda memperhatikan kebutuhan si kecil, ya. Usia, bahan dasar, jenis mobil, serta harga adalah pertimbangan utama yang tak boleh disepelekan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Apa saja jenis mobil anak berdasarkan bahannya?

1. Mainan Mobil-Mobilan Kayu 2. Mainan Mobil-Mobilan Plastik 3. Mobil-Mobilan Anak dari Bahan Logam 4. Mainan Mobil-Mobilan dari Bahan Campuran

Apa saja jenis mobil mobilan anak berdasarkan geraknya ?

Selain dilihat dari bahan, mobil-mobilan anak juga dibedakan berdasarkan sistem penggeraknya.Berdasarkan cara menggerakkannya, ada beberapa tipe mobil-mobilan, yakni mobil-mobilan yang digerakkan dengan cara didorong, ditarik kemudian dilepas (pullback), atau dengan remot kontrol.

Apa saja rekomendasi jenis mobil mainan terbaik ?

1. Happy Truck Mobil 3 Suara 2. Happy Truck Hammer 3. Car Blade 4. 4 Wheel Drive 5. Fast Track Hanger 6. Mobil Dokter dari Cotton 7. Go Car

Artikel terkait