10 Rekomendasi Mainan Kekinian Yang Sesuai Dengan Perkembangan Anak

Sebelum Beli Mainan Untuk Anak, Lihat Dulu 10 Rekomendasi Mainan Kekinian Yang Sesuai dengan Perkembangan Anak - Acosta Super Food

Ada banyak jenis mainan yang dijajakan di pasaran. Mainan dapat sebagai media hiburan bagi anak-anak. Anak-anak juga bisa belajar sambil bermain dengan mainan edukatif. Sebelum beli mainan untuk anak, lihat dulu  :

10 Rekomendasi Mainan Kekinian Yang Sesuai Dengan Perkembangan Anak

1. Baby Sound Spa

 

rekomendasi mainan kekinian yang sesuai dengan perkembangan anak di bawah ini! - Acosta Super FoodBayi yang baru lahir bisa diberikan permainan baby spa. Mainan ini merupakan pengantar tidur khusus bayi yang terdiri dari 4 pilihan suara yang menenangkan. Ukurannya minimalis dan bisa dibawa kemana-mana dengan mudahnya. Mainan anak yang lagi laris ini nyatanya memiliki banyak kelebihan. Seperti namanya baby sound spa mampu menenangkan bayi dengan musiknya yang lembut. Terdapat fitur timer yang dapat Anda atur sesuai kebutuhan. Didesain menggunakan warna menarik dan bisa Anda gantung pada stroller atau pada sisi tempat tidurnya. Suara musiknya mampu membuat tidur bayi semakin nyenyak. Ia juga akan mulai mengenali bunyi yang merangsang indera pendengarannya. Baby sound spa juga bisa dijadikan pengalihan saat bayi sedang rewel. Bayi bisa lebih ceria dan bahagia saat bangun tidur.

2. Newbie Tech Spin Wheel 

Mainan edukasi anak yang direkomendasikan untuk usia 6 bulan ialah Newbie Tech Spin Wheel. Pada usia ini bayi 6 bulan sudah bisa menggenggam dengan baik bahkan duduk. Latih kemampuan motorik halusnya dengan memainkan bongkar pasang roda-roda bergerigi ini. Newbie Tech merupakan merek mainan anak yang bagus. Produknya berstandar SNI dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Mainan ini mendorong anak untuk berlatih memegang dan menggenggam. Tak hanya itu saja spin wheel dilengkapi berbagai warna menarik. Anak bisa mempelajari beragam warna tersebut. Anda juga bisa mengajari anak untuk berlatih berhitung dengan mainan ini. Spin wheel melatih konsentrasi dan koordinasi mata dan tangan buah hati Anda. meskipun bergerigi mainan ini aman dan nyaman untuk dimainkan anak-anak.

3. Funbike With Music

Funbike With Music - Acosta Super Food

Saat anak sudah bisa duduk dan berjalan bisa memperkenalkan mainan Funbike with Music ini. Mainan berupa sepeda roda tiga yang dilengkapi dengan musik bisa dimainkan untuk anak usia 2 tahun. Dihiasi dengan warna-warna cerah lengkap dengan satu kompartemen dibagian belakang sepeda. Anak bisa membawa mainan mungil mereka seperti miniatur mobil-mobilan saat berkendara. Selain itu sepeda roda tiga ini dapat melatih perkembangan otot kaki buah hati. Bersepeda juga jadi sarana olahraga yang menyehatkan dan bisa dilakukan di rumah saja. Saat mengayuh sepeda anak bisa mendengarkan lagu anak-anak. Sambil mengayuh ia juga bisa belajar kosakata baru melalui lagu. Musik mampu meningkatkan mood anak jadi lebih baik dan bersemangat ketika bermain. Kemampuan motorik serta sensoriknya semakin terasah. Bersepeda membuat anak lebih fokus dan berkonsentrasi penuh saat menyetir sepedanya.

4. Magnetic Book

Magnetic book merupakan mainan anak yang ditujukan agar ia bisa berlatih menulis dengan menyenangkan. Nyatanya mendorong anak untuk mau belajar menulis bukanlah perkara yang gampang. Anak mudah sekali bosan melakukan hal yang berulang. Apalagi mengikuti pola tertentu dan menggenggam pena. Magnetic book memiliki keunggulan dapat dihapus dengan mudah dengan cara menggeser buku ini. Dilengkapi dengan tutorial menggambar yang mudah diikuti oleh anak-anak. Misalnya saja menggambar dinosaurus favoritnya tersedia langkah-langkah mudah dalam menggambar karakter ini. Mainan ini ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Magnetic book cocok untuk anak usia 2 tahun keatas. Pada usia ini anak memiliki kemampuan menggenggam yang mumpuni. Magnetic book bisa pula dijadikan pengganti buku tulis yang lebih ramah lingkungan dan hemat.

5. Happy Truck Mobil 3 Suara

Ingin mengenalkan macam-macam kendaraan dengan cara yang asyik kepada buah hati? Happy Truck mobil 3 suara bisa jadi pilihan mainan yang tepat. Miniatur mobil-mobilan ini dirancang semirip mungkin dengan kendaraan aslinya. Ditambah terdapat suara yang mirip dengan kendaraan aslinya. Happy Truck menyediakan tiga jenis kendaraan yakni ambulance, mobil pemadam kebakaran dan mobil polisi. Setiap mobilnya mampu mengeluarkan sorotan lampu dari sennya. Mainan ini bisa Anda perkenalkan untuk anak usia 2 tahun keatas yang gemar sekali dengan mobil-mobilan. Mainan ini juga bisa mendorong anak jadi lebih aktif merangkak dan berjalan mengejar mobil-mobilan tersebut. Dari Happy Truck mobil 3 suara ini anak bisa mengidentifikasi jenis mobil dari suaranya. Sikecil dapat meningkatkan kemampuan motorik dan perkembangan emosionalnya.

6. Naura Kereta Cantik

Naura Kereta Cantik - Acosta Super Food

Anak-anak sering sekali menirukan tingkah laku orang tuanya. Misalnya saja saat Anda berdandan tak jarang putri kecil Anda menyimak yang Anda lakukan. Sesekali ia akan menirukan bagaimana Anda mengenakan make up. Semakin tumbuh besar anak memiliki keinginan yang kuat untuk meniru yang Anda lakukan. Bila Anda mengalami hal ini kenalkan Naura kereta cantik pada putri Anda. Mainan edukasi anak 7 tahun ini bahkan aman dimainkan untuk bayi tiga tahun. Hal ini karena bahan riasannya mengandung bahan yang aman bagi anak-anak. Dalam satu kereta cantik terdapat blush on, eyeshadow, brush dan lipstick. Wadah kosmetiknya lucu dan dikemas dengan warna-warna menarik.

Dari mainan ini anak bisa mengenali beragam indera yang dimilikinya. Ia bisa pula tampil percaya diri dengan hasil riasannya sendiri. Sifat mainan ini pretend play jadi aman untuk kulit bayi dan anak-anak. Dilengkapi dengan kontainer cantik dengan roda sehingga memudahkan anak-anak membawanya kemana-mana. Selain itu terdapat dua buah cermin di dalamnya dengan bentuk kelopak bunga. Anak secara tidak langsung belajar akan bentuk dan berlatih koordinasi antara tangan dan mata. Untuk menata alat make up anak perlu menyesuaikan dengan ukuran dari kosmetik tersebut pada container.

7. Magic Sand The Jungle

Pasir ajaib yang tidak akan pernah kering.
Pasir ini akan bergerak mengikuti imajinasimu.

Kelebihan Magic Sand :
1. Mudah dibentuk
2. Tanpa menggunakan air
3. Melatih imajiasi
4. Baik untuk tumbuh kembang sensorik anak
5. Mengasah imajinasi
6. Mudah dibersihkan
7. Menjauhkan anak dari gadget

Mainan edukasi anak yang menstimulasi daya sensorik dan motorik si kecil.
Ajak si kecil main bersama dan berfikir kreatif.
Semua bahan produksi dibuat dari bahan yang aman dan sudah bersertifikat SNI.
Cocok untuk mengisi waktu luang anak dan biarkan mereka berkreasi.

8. Naura Xylophone

Musik sangat bagus dikenalkan pada anak-anak sejak usia dini. Alunan musik klasik bahkan dianjurkan untuk didengarkan saat anak masih dalam kandungan untuk perkembangan otaknya. Tak perlu langsung memperkenalkan alat musik yang berat dahulu. Kini tersedia pula alat musik mainan seperti Naura Xylophone. Cara memainkan alat musik ini juga begitu mudah diikuti anak-anak yakni hanya dipukul saja. Dari pukulan inilah akan terdengar bunyi dentingan dengan beragam nada. Untuk menarik minat anak untuk memainkannya mainan ini menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, hijau, merah ataupun biru.

Desainnya ada yang menyerupai alat musik gitar. Mainan ini bisa merangsang pendengaran buah hati. Ia jadi lebih terbiasa dengan suara di sekitarnya serta meredakan stres. Mainan ini mampu melatih kemampuan kognitif, bahasa dan literasi bagi anak. Musik mampu menyelaraskan gerak tubuh saat anak bermain alat musik. Ia juga bisa mengontrol emosi dan memberikan stimulus pada otak. Mengenalkan musik sejak dini bisa jadi passion buah hati dikemudian hari. Anak juga mampu mengenali macam-macam bunyi yang dihasilkan oleh xylophone.

9. Fun Doh Chef Amazing Food

Mainan doh yang terbuat dari plastisin ini memang sering direkomendasikan untuk anak-anak usia dini. Berbeda dengan pasir ajaib, doh memiliki tekstur yang lebih padat namun lembut sehingga mudah sekali dibentuk. Fun Doh Chef Amazing Food dilengkapi dengan peralatan makan seperti sendok, garpu, piring dan pisau. Ditambah cetakan makanan untuk mempermudah anak membentuk ikan, paha ayam ataupun makaroni. Ada pula cetakan mie yang bisa digunakan anak untuk membuat mie dari doh semirip mungkin dengan aslinya. Ada 3 warna doh pada mainan ini untuk membuat makanan tampak lebih menarik. Fun Doh Chef Amazing Food semakin asyik bila dimainkan secara berkelompok.

Menurut Michigan State University Extension menyatakan bahwa doh sangat baik untuk perkembangan motorik dan sensorik bayi tiga tahun. Mainan ini mampu meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak. Anda juga bisa mengajarkan alfabet dan angka dengan membentuknya dari doh.

10. Airball Eliminator

Airball Eliminator bisa direkomendasikan untuk mainan anak laki 7 tahun keatas. Mainan ini mirip dengan senjata api asli dengan warna yang lebih menarik. Ditambah dengan lima peluru busa yang empuk sehingga saat mengenai tubuh tidak terlalu sakit. Kelebihan lainnya dari mainan ini adalah mampu menembak dari jarak 6 meter.Airball Eliminator tersedia dalam dua variasi warna yakni hijau dan putih. Memainkannya juga sangat mudah yakni hanya menekan pelatuk setelah membidik titik tembakan. Bahannya yang ringan tidak akan memberatkan anak laki-laki Anda untuk memainkannya. Ukuran mainan ini hanya 58 cm x 14 cm saja sehingga mampu Anda bawa dalam koper kecil bila sedang bepergian bersama buah hati.Dari mainan ini anak bisa mengasah penglihatannya jadi lebih jeli. Menurut psikologi dari HOF Jerman yakni Andreas Engel senjata mainan bisa digunakan anak menghadapi agresivitas. Ia belajar bagaimana membela diri dan menghindari rasa frustasi. Anakpun mulai mengenali perannya seperti insting menjadi pemimpin.

Permainan senjata membuat anak lebih kuat. Ia memahami konsep usaha yang kecil bisa pula menghasilkan hal besar. Permainan senjata biasa dimainkan lebih dari satu orang dengan begitu bisa pula sebagai media pembelajaran kerja sama tim. Melalui permainan ini anak bisa bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Sebelum membeli mainan orang tua patut mengenali mainan mana yang mampu memberikan edukasi sekaligus hiburan untuk si kecil. Perhatikan pula bahan mainan apakah aman dan membuat anak nyaman memainkannya. Jaga kebersihan mainan agar buah hati terhindar dari kuman. Tidak lupa ajarkan anak untuk merawat dan membereskan mainan usai dimainkan.

Apa Fungsi Baby Sound Spa Untuk Bayi

Fungsinya merupakan pengantar tidur khusus bayi yang terdiri dari 4 pilihan suara yang menenangkan dan musiknya yang lembut

Sebutkan Mainan Kekinian Yang Sesuai Dengan Perkembangan Anak

1. Baby Sound Spa 2. Newbie Tech Spin Wheel 3. Funbike With Music 4. Magnetic Book

Apa Itu Mainan Airball Eliminator

Yaitu Mainan ini mirip dengan senjata api asli dengan warna yang lebih menarik. Ditambah dengan lima peluru busa yang empuk sehingga saat mengenai tubuh tidak terlalu sakit. Kelebihan lainnya dari mainan ini adalah mampu menembak dari jarak 6 meter.

Artikel terkait