15 Rekomendasi Alat Bantu Jalan Untuk Bayi

74 (15) Rekomendasi Alat Bantu Jalan Untuk Bayi - Acosta Super Food

Memasuki usia 9 bulan, umumnya bayi sudah bisa berdiri tegak dan mulai belajar untuk berjalan. Supaya pertumbuhan dan perkembangannya tidak terganggu, sebagai orang tua harus cermat apabila ingin memilih alat bantu jalan untuk bayi.

Setiap orang tua tentunya ingin agar buah hati bisa berjalan dengan cepat bukan? Untuk itu dalam pemilihannya, sebaiknya sesuaikan jenis alat bantu jalan dengan tahap perkembangan atau kenyamanan anak.

Mengenal 5 Jenis Alat Bantu Jalan Untuk Bayi

Alat Bantu Jalan Bayi- Acosta Super Food

Paling tidak ada 5 jenis alat bantu jalan untuk anak yang umumnya sering digunakan para orang tua. Dari kelimanya, Anda bisa memilih kira-kira mana yang sesuai dan pas untuk si kecil. Penasaran apa saja jenisnya? Yuk langsung disimak saja di bawah ini ya :

1. Bag Baby Walker

Alat untuk belajar jalan anak satu ini diperuntukan untuk mereka yang sudah bisa mulai berjalan. Sebenarnya daripada membantu berjalan, alat satu ini lebih kepada mengajarkan anak berjalan dengan aman.

Pada bagian belakang ada tali yang bisa digunakan untuk mengontrol kemana anak berjalan. Alat ini sangat bermanfaat apabila digunakan di tempat umum seperti taman. Anda bisa mencegah anak untuk jatuh, tidak mengarah ke jalan yang berbahaya, dan yang pastinya membuat anak selalu dalam pengawasan.

 

2. Baby Trolley Walker

Dinamakan Baby Trolley Walker karena pada bagian depan, ada semacam trolly yang terpasang. Bagian trolley ini merupakan bagian yang berisi permainan anak. Ada bagian untuk menyalakan musik, mengenal warna, huruf, dan banyak lagi tergantung masing-masing produsen.

Cara menggunakannya adalah anak harus berpegangan dan mendorong alat ini untuk bisa berjalan maju. Untuk anak yang sudah mulai bisa merambat, alat satu ini akan sangat pas.

 

3. Walking Harness Anti Loss Strap

Alat bantu ini fungsinya mirip dengan Baby Bag Walker, hanya saja alat berbentuk gelang. Satu sisi dipakai Anda dan satu sisi dikenakan oleh anak, kedua gelang dihubungkan dengan harness.

Fungsi utama dari alat ini adalah untuk mengontrol bagaimana anak berjalan. Akan sangat membantu untuk anak yang baru mulai lancar berjalan. Anda bisa menahan anak agar tidak berlari, dan memberikan respon yang cepat kalau-kalau ia terjatuh.

 

4. Moonwalk Baby

Alat bantu untuk belajar jalan untuk bayi satu ini sangat berbeda dengan alat-alat di atas. Bukan untuk mengawasi anak, dan bukan pula alat belajar jalan yang mengharuskan anak untuk memegang dan mendorongnya.

Alat ini fungsinya untuk membantu orang tua guna membantu bayi atau anak mereka berjalan. Jadi bentuknya seperti alat pengaman yang biasanya digunakan untuk zipline atau sederhananya celana dengan tali di atasnya.

Tali tersebut digunakan untuk memegangi anak selama belajar berjalan selangkah demi selangkah. Pastikan tidak mengangkat tali terlalu tinggi dan anak bisa menapakkan kakinya pada lantai.

 

5. Walking Assistant

Alat untuk belajar bayi jalan ini hampir mirip dengan Moonwalk Baby. Perbedaanya ada dimana alat digunakan pada bayi, jika moonwalk baby pada selangkangan seperti celana, walking assistant pada dada.

Cara pemakaian keduanya sama, orang tua memegangi bagian tali ketika membantu anak belajar berjalan.

Bagaimana? Kira-kira diantara 5 jenis alat belajar jalan bayi di atas, mana yang sesuai dengan si kecil? Apakah Anda sudah menemukan jenis yang pas dan kini siap untuk membelinya langsung?

 

Manfaat Alat Bantu Jalan Untuk Bayi

Sebelum masuk ke rekomendasi merk mana yang terbaik dan cocok untuk si kecil, mari dibahas dulu manfaatnya. Ini karena supaya Anda lebih mantap dan tidak lagi bingung mau membeli alat bantu belajar berjalan atau tidak. Penasaran apa saja manfaatnya, langsung simak saja :

  • Membantu anak untuk bergerak
  • Anak atau bayi jadi bisa mengeksplorasi lingkungannya lebih cepat
  • Anak lebih mudah disuapi ketika waktu makan tiba
  • Mudah mengawasi posisi anak

Bagaimana, apakah sudah mantap mau membeli alat untuk belajar jalan bayi? Kalau iya, mari langsung menuju rekomendasi terbaik yang sudah disiapkan.

 

Rekomendasi  Alat Bantu Jalan Untuk Bayi 

Baby Push Walker - Acosta Super Food

 

Dari sekian banyaknya merk dan seri alat belajar berjalan untuk bayi, sudah disiapkan 15 yang terbaik. Jadi, Anda tidak perlu pusing-pusing untuk mencari satu per satu atau bahkan mencari secara acak.

 

1. Newbie Tech : Baby Push Walker

Baby Push Walker - Acosta Super Food Alat Bantu Jalan Bayi - Acosta Super Food

Newbie Tech mengeluarkan seri Baby Push Walker yang mulai bisa digunakan untuk bayi berusia 9 bulan. Produk ini berukuran 42.5 x 17.5 x 34.5, ukuran ini sangat pas untuk alat bantu jalan bayi dorong. Tidak terlalu besar, tidak pula terlalu tinggi, plus disertai dengan aksesoris permainan dan musik untuk anak.

Anda dapat membeli alat ini seharga Rp 560.000 di toko official Acosta Super Food pada berbagai marketplace.

 

2. Little Tikes Cozy Coupe 3 in 1 Entertainer

Baby walker satu ini diperuntukan untuk bayi mulai usia 6 bulan hingga 18 belas bulan. Bentuknya sangat menarik yaitu mobil-mobilan merah cerah dengan rangka rodanya yang berwarna kuning.

Pada mainan seharga Rp 1.975.000 ini ada 3 fungsi sekaligus, yaitu walker, bounce, dan activity center.

 

3. Baby Walker Pliko 3289

Bagi anak yang mulai penasaran dan tertarik akan suara dan berbagai hal, Pliko 3289 sangat pas. Di bagian depan ada permainan anak lucu yang dilengkapi seperti suara. Anak bisa bermain-main dengannya apabila ia lelah atau hanya ingin sekedar bermain di atas baby walker miliknya.

Pliko 3289 memiliki ukuran 67 x 14 x 74 Cm dan bisa dipakai untuk anak berusia 6 bulan ke atas. Harga baby walker satu ini cukup terjangkau yaitu Rp 600.000 saja.

 

4. Dialogue Baby Walker

Dialogue Baby Walker merupakan alat bantu belajar jalan anak dengan jenis moonwalk baby. Hadir dengan warna biru cerah, ikan paus yang lucu serta bahan berkualitas, pasti membuat si kecil tertarik dan nyaman ketika belajar berjalan.

Jenis ini diperuntukan untuk bayi berusia 6 bulan hingga 14 bulan. Harga yang dibanderol untuk seri ini antara Rp 100.000 – Rp 250.000 tergantung aksesoris tambahannya.

 

5. Family Trike : Baby Walker FB-203E

Baby walker keluaran Family Trike dengan seri FB-203E ini juga cocok untuk usia 6 bulan ke atas. Sedikit berbeda dengan seri-seri di atas, pada kali ini ada dorongan di bagian belakang. Dorongan ini bukan untuk anak ya, melainkan untuk orang tua apabila ingin mengajak si kecil berjalan-jalan di luar.

Harga baby walker ini cukup terjangkau, satu set lengkapnya hanya dibanderol Rp 375.000.

 

6. Family Trike : Baby Walker FB-1827

Satu lagi seri baby walker murah tetapi, berkualitas yang dikeluarkan oleh Family Trike. Perbedaan seri ini dengan seri sebelumnya ada pada payung untuk melindungi si kecil dari panas ketika ia diajak berjalan-jalan di luar.

Cocok untuk anak berusia 6 bulan, bobot total Fb-1927 cukup ringan sehingga anak lebih mudah bergerak. Seri satu ini dihargai Rp 329.000, tidak jauh dari seri keluaran Family Trike yang lain.

 

7. Kuru Walking Assistant Belt

Apabila di atas sudah ada rekomendasi untuk jenis moonwalk baby, kini giliran walking assistant. Produk keluaran Kuru ini hadir dengan warna biru pastel yang lembut.

Produk seharga Rp 61.000 ini, cocok digunakan untuk anak berusia 9-24 bulan. Untuk bagian tali, dipasang single dan double hand pull sehingga lebih fleksibel dan membuat anak nyaman.

 

8. Baby Walker Push Walker Musical

Bagi anak yang sudah berusia 9 bulan dan gemar music, seri satu ini akan sangat pas. Apalagi ada 4 pilihan warna menarik yaitu bulan hijau putih, putih pini, biru kuning, dan pink biru.

Pada bagian depan baby push walker terdapat berbagai macam mainan, ada xylophone, dan bahkan microphone. Baby walker selengkap ini hanya dibanderol seharga Rp 170.000 saja.

 

9. Baby Care : Mother Care Walking Assistant

Hampir sama dengan merek walking assistant di atas, seri ini juga diperuntukan untuk anak yang sudah memasuki usia 9 bulan. Sementara ada 4 pilihan warna yang tersedia, yaitu kuning, merah, biru tua, dan biru muda.

Kelebihan utama produk satu ini adalah bahannya yang lembut serta ukuran walking assistant yang bisa diubah. Apabila Anda ingin memilikinya, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya Rp 75.000 sudah cukup.

 

10. Fisher Price Musical Lion Walker

Satu lagi baby push walker lucu yang bisa Anda pilih sebagai alat bantu belajar anak berjalan. Seri ini hadir dengan tema singa berwarna merah dan kuning cerah yang pastinya menarik bagi anak. Pada bagian depan, terdapat tombol music yang bisa dipilih dan berganti-ganti.

Saat ini musical lion walker dibanderol dengan harga Rp 449.900, masih cukup terjangkau bukan? Bagi Anda yang memiliki bayi berusia 9 bulan ke atas, mungkin bisa dipertimbangkan.

 

11. Pumpee Musical Happy Baby Walker

Bagi orang tua yang sudah ingin mengenalkan anak pada huruf atau sekedar menggambar, seri satu ini pas. Pada bagian depan selain xylophone, ada juga papan tulis lengkap beserta pulpen. Bukan hanya itu saja, selain kedua hal ini masih ada kotak musik yang bisa diganti-ganti suaranya.

Baby push walker seharga Rp 567.000 ini cocok untuk anak usia 9-24 bulan. Dengan ukuran 54x38x10 Cm, tidak terlalu kecil atau terlalu besar untuk buah hati.

 

12. Coco Latte : Candy Fighter Multifunctions

Bingung antara membeli baby walker atau pushchair? Jawabannya kenapa tidak Candy Fighter Multifunctions saja. Baby walker satu ini bisa diubah fungsinya menjadi pushchair dengan mudah dan tanpa ribet.

Cocok untuk usia 6 bulan ke atas, baby walker cukup besar, yaitu berukuran 65x15x72 Cm. Harga yang ditawarkan untuk merk ini adalah Rp 900.000, cukup terjangkau ya?

 

13. Tajimaku : 307 Baby Walker

Seri baby walker dari Tajimaku ini mungkin model yang paling sering Anda lihat. Dengan meja di bagian depan, serta mainan bola-bola, model satu ini begitu khas.

Bagi Anda yang mencari alternatif baby walker murah untuk anak yang sudah memasuki usia 6 bulan, inilah jawabannya. Pasalnya, harga baby walker satu ini hanya Rp 140.000 saja.

 

14. Babyelle Baby Walker

Mencari baby walker cerah dengan perpaduan berbagai warna menarik dengan bentuk yang pasti disukai anak? Babyelle sepertinya yang Anda cari selama ini.

Pada bagian depan, terdapat tray, musik, serta baby holder. Bagi Anda yang menginginkan baby walker cantik dan menarik ini untuk buah hati kesayangan siap-siap merogoh dompet sebesar Rp 750.000 ya.

 

15. Bright Starts Ford F150

Ingin memiliki baby walker sekaligus baby push walker? Pilih saja Bright Starts Ford F150 yang bisa dijadikan baby push walker plus baby walker. Bentuknya juga sangat menarik, yaitu mobil merah lengkap dengan stir dan kursi.

Bagi Anda yang menginginkannya seri ini dihargai Rp 1.100.000, cukup murah dan bisa digunakan anak mulai usia 6 bulan.

Sepertinya pembahasan mengenai alat bantu jalan untuk bayi kali ini sudah lengkap. Ada tentang jenis alat bantu berjalan, manfaatnya, hingga rekomendasi merk terbaik.

Sebutkan merk Alat Bantu Jalan Untuk Bayi

1. Newbie Tech : Baby Push Walker 2. Little Tikes Cozy Coupe 3 in 1 Entertainer 3. Baby Walker Pliko 3289

Sebutkan Jenis Alat Bantu Jalan Untuk Anak

1. Bag Baby Walker 2. Baby Trolley Walker 3. Walking Harness Anti Loss Strap

Apa Manfaat Alat Bantu Jalan Untuk Bayi

● Membantu anak untuk bergerak ● Anak atau bayi jadi bisa mengeksplorasi lingkungannya lebih cepat ● Anak lebih mudah disuapi ketika waktu makan tiba ● Mudah mengawasi posisi anak

 

Artikel terkait