Pentingnya Bermain Bagi si Kecil

Pentingnya Bermain Bagi si Kecil

Bermain adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan bagi si kecil, saat bermain si kecil bisa belajar banyak hal, selain belajar untuk mengenal lingkungannya, bermain juga sangat membantu dalam melatih perkembangan sensori dan motorik si kecil. Sangat disarankan untuk memilih permainan edukasi yang bisa memberikan banyak manfaat bagi si kecil. Sedemikian pentingnya bermain bagi si kecil, sehingga kita sebagai orang tua harus berhati-hati dalam memilih mainan edukasi yang cocok.

Saat ini banyak sekali mainan edukasi yang bisa didapatkan di berbagai toko mainan. Tetapi sebagai orang tua, kita harus mengetahui mainan apa yang cocok dengan usia tumbuh kembang si kecil, sehingga manfaat yang didapatkan bisa maksimal. Bagi orang tua yang ingin memaksimalkan perkembangan si kecil dan memberikan ruang dalam mengeksplor kemampuan dirinya, ada beberapa mainan yang bisa diberikan kepada si kecil.

Meningkatkan kemampuan Problem Solving bersama Button

Jenis permainan satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko mainan, dengan memilih antara Button Fantasy dan Button Birthday, si kecil bisa mendapatkan beberapa gambar untuk ditempelkan beraneka macam button. Melalui bermain button, si kecil akan terasah kemampuan problem solvingnya, logika, dan juga motorik halus yang akan ditingkatkan secara perlahan.

Mainan Alfabet untuk Meningkatkan Ingatan si Kecil

Permainan yang bisa diberikan kepada anak, untuk meningkatkan keterampilan motorik halus, ingatan dan imajinasi adalah Fundoh Alfabet dan Magicsand Alfabet. Dengan permainan ini si kecil bisa terlatih motorik kasarnya juga, dengan menekan Fundoh dan Magicsand menjadi bentuk alfabet. Cara sederhana dari permainan ini, si kecil bisa membentuk alfabet dan kata-kata sederhana. Dengan manfaat tersebut, permainan ini bisa sangat membantu dalam meningkatkan tumbuh kembang di Kecil.

Mainan Bentuk Binatang untuk Pengenalan Lingkungan

Di lingkungan sekitar kita, si kecil pasti banyak bertemu dengan binatang yang berkeliaran seperti Kucing, Belalang, Burung, dan lainnya, si kecil pasti sering bertanya kepada orang tua, binatang apakah itu, dengan Fundoh dan Magicsand, bisa mengajarkan si kecil tentang bentuk-bentuk binatang dengan cara yang menyenangkan, sekaligus membantu perkembangan motorik dan sensori dari si kecil.

Mainan Block Bricks untuk Melatih Daya Imajinasi

Permainan jenis block brick yang ditawarkan di berbagai toko mainan juga sangat menyenangkan, karena dengan block bricks kita bisa meningkatkan daya imajinasi si kecil untuk membangun apa saja yang berada di pikiran mereka. Mereka juga akan mencoba membangun dan akhirnya kemampuan problem solving juga akan terasah dengan sendirinya. Menariknya si kecil bisa membangun apa saja, dan orang tua akan terkagum dengan daya imaginasi mereka yang sangat luas saat masih kecil.

Mainan Mobil untuk Pengenalan Suara

Permainan mobil tidak hanya untuk anak laki-laki saja, tapi juga bisa untuk anak perempuan, si kecil bisa diajarkan bentuk dari berbagai macam mobil, dan juga warna dari mobil-mobil tersebut. Mainan mobil juga bisa mengajarkan suara yang dihasilkan oleh mobil tersebut, misal Klakson, sirene dan lain sebagainya. Saat bermain mobil-mobilan si kecil akan mengenal bentuk berbagai mobil, selain itu bermain mobil menyenangkan bila bermain bersama teman, sehingga bisa si kecil bisa belajar bersosialisasi bersama teman-temannya.

Pos terkait