7 Mainan Terlaris Dan Paling Laku Di Toko Mainan

Mainan Terlaris dan Paling Laku di Toko Mainan - Acosta

Pada zaman dahulu, mainan anak masih belum terlalu berkembang dan banyak jenisnya. Akan tetapi, sekarang berbeda, setiap saat bermunculan mainan-mainan baru dan seru untuk anak. Dari sekian banyak model mainan yang ada, ternyata mainan terlaris bukan yang tercanggih atau paling mahal, lantas apa?

Untuk masalah mainan terlaris yang paling laku di toko mainan, sebenarnya hal ini banyak dipengaruhi preferensi orang tua. Jadi, wajar apabila mainan-mainan yang dibahas kali ini bukan hanya menyenangkan tetapi, memiliki sisi edukatif juga. Sebelum bergerak kesana, menurut Anda mengapa mainan edukatif lebih laris?

Mainan Anak Terlaris Dan Paling Laku Di Toko Mainan-Acosta Super Food

Manfaat Mainan Dalam Perkembangan Anak

Tujuan utama mainan memang membuat si kecil bahagia, gembira, tersenyum, dan senang hatinya. Akan tetapi, mainan sebenarnya juga memberikan manfaat lain dari sisi perkembangan anak. Sisi mana yang dikembangkan tentunya tergantung dari usia dan juga jenis mainannya.

Akan tetapi, kalau membahas mainan edukatif secara umum sudah pasti motorik, kognitif, sosial, dan emosional terasah. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat mainan bagi anak dengan lebih jelas, silahkan simak informasi di bawah ini.

 

Manfaat Mainan Bagi Bayi

Mainan bagi bayi bisa membantu banyak inderanya yang belum terlatih. Ia sebenarnya juga penasaran akan apa yang ada disekitarnya dan ingin tahu.

Permainan yang mengeluarkan suara musik, bisa membantu pendengaran bayi. Sementara mainan-mainan yang berwarna-warni dapat membantu dan melatih penglihatan anak.

Lalu apabila Anda ingin melatih indera peraba anak, mainan yang lebih mengarah pada tekstur akan lebih baik. Seperti misalnya mainan yang halus dan empuk seperti boneka.

Intinya mainan pada tahap ketika anak masih bayi, lebih melatih ke sisi motorik anak.

 

Manfaat Mainan Bagi Balita

Manfaat Mainan Bagi Balita - Acosta Super Food

Apabila untuk bayi lebih untuk melatih motorik anak, berbeda dengan balita. Disini mainan lebih melatih pada koordinasi tangan, mata, dan kaki. Selain itu, karena ia juga sudah lebih mengerti mainan melatih sisi sosial dan emosional.

Mainan-mainan yang melatih koordinasi tubuh anak, misalnya seperti Fundoh atau Funbike.

 

Manfaat Mainan Untuk Anak Usia Sekolah (6 Tahun ke Atas)

Untuk anak usia 6 tahun ke atas, tentunya preferensi orang tua sudah sedikit berkurang. Walaupun, tentu saja penentu akhir dari mainan yang akan sampai ke tangan anak masih orang tua.

Disini pengawasan dan dampingan orang tua sangat penting. Supaya, mainan yang dimiliki anak bisa bermanfaat untuk perkembangannya.

Dari sisi sosial, tentunya anak bisa lebih berkembang saat bermain. Hal ini karena anak sudah bisa berteman, dan berbagi mainannya dengan anak. Situasi emosional juga mungkin saja terjadi, untuk itu peran dan pengawasan orang tua penting.

Bagaimana, apakah sudah mengetahui apa saja manfaat mainan bagi anak? Kalau begitu mari masuk ke pembahasan inti pada kesempatan kali ini yaitu mainan terlaris.

 

Mainan Paling Laris dan Laku di Toko Mainan Pada Masanya

Mainan anak paling laris di toko mainan sebenarnya berbeda-beda setiap tahunnya. Seperti pada tahun lalu Squishy tiba-tiba booming, padahal di tahun 2018 yang paling populer adalah Slime.

Bagi Anda yang suka mainan apalagi memiliki anak, pasti tahu perkembangan mainan-mainan terlaris pada masanya itu. Pada masanya bukan berarti mainan tersebut sudah tidak populer lagi ya tetapi, lebih kepada ada yang lebih laku.

 

1. Squishy

Squishy menjadi mainan anak paling laris kira-kira mulai pertengahan 2018 lalu. Selain karena bentuk dan warnanya yang lucu dan menarik, relaksasi yang diberikan juga membuat squishy populer.

Untuk anak-anak sendiri, squishy juga memiliki manfaat yang baik, diantaranya :

  • Manfaat fisik dengan meraba tekstur
  • Mengenal warna
  • Meningkatkan kemampuan bahasa saat menyebutkan bentuknya
  • Membuat rileks karena sensasinya yang bisa mengeluarkan emosi negatif
  • Manfaat sosial

Apabila Anda kurang suka squishy karena tidak bia dirubah bentuknya dan merasa kurang edukatif, ada alternatif lain. Anda bisa memilih Magic Sand atau Fundoh yang dikeluarkan oleh Acosta.

Squishy - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Permainan ini juga memberikan sensasi relaksasi ketika dipegang karena teksturnya yang lembut. Kemudian warna yang dimiliki oleh Fundoh dan Magic Sand juga beragam dan pastinya aman untuk anak.

Kedua mainan ini bisa dibentuk sesuai keinginan, pada prosesnya koordinasi tangan dan mata ikut terlatih. Selain itu konsentrasi anak juga bisa menjadi lebih baik karena saat membuat bentuknya perlu perhatian khusus.

 

2. Lego

Untuk masalah Lego, sepertinya mainan satu ini sangat konsisten berada di urutan teratas mainan anak yang paling laris. Pasalnya, bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa juga banyak yang menjadi pecinta Lego. Apakah Anda juga salah satunya?

Lego sendiri memiliki beragam manfaat bagi anak, dan istimewanya Lego memiliki banyak seri. Hal ini membuat mainan anak satu ini hadir untuk berbagai usia dan tidak terbatas untuk kategori tertentu.

Untuk anak, Lego dapat melatih perkembangan motoriknya serta koordinasi tangan. Kemudian, kreativitas, sosialisasi, kerja sama, pengenalan warna, menghitung dan konsentrasi juga bisa ikut terlatih. Tidak heran, orang tua tidak segan untuk membelikan mainan ini untuk anak. Dari Acosta juga memiliki seri “Lego” , bukan lego yang sebenarnya. Akan tetapi, manfaat dan cara permainannya yang hampir sama.

Lego - Acosta

Sumber : Acosta Super Food

Permainan tersebut adalah Magic Sand Brick Sand, sama seperti lego, anak-anak juga bisa membuat berbagai bentuk. Hanya saja, disini brick atau lego harus dibuat sendiri terlebih dahulu dengan mencetak magic sand. Baru kemudian, “lego” bisa disusun sesuai keinginan.

 

3. Fidget Spinner

Pada 2017 lalu, fidget spinner menjadi mainan terlaris di toko-toko mainan yang ada. Bentuk dan warnanya juga beragam bahkan, ada pula fidget spinner yang bisa menyala.

Mainan ini kurang cocok untuk anak di bawah usia 3 tahun. Hal ini karena permainan ini membutuhkan konsentrasi.

Fidget spinner sendiri populer karena kemampuannya dalam meredakan kecemasan dan membuat lebih tenang.

 

4. Boneka

Boneka tidak lekang oleh zaman, dari masa ayah dan ibu Anda, masa kakek dan nenek, boneka selalu populer. Tidak hanya untuk anak perempuan, anak laki-laki juga banyak yang menyukai boneka. Tentu saja, boneka untuk anak laki-laki dan perempuan berbeda.

Dari segi manfaat, boneka bisa memberikan anak ketenangan. Sedangkan untuk manfaat dari sisi edukatif, boneka membuat anak belajar mandiri, empati, motorik, dan kemandirian.

Tidak lupa boneka juga mengembangkan kemampuan bahasa anak. Mungkin Anda pernah melihat anak berbicara dengan bonekanya seolah-olah dia hidup? Nah, pada saat ini kemampuan bahasa anak juga ikut terasah tanpa disadari.

 

5. Mainan Robot

Satu lagi mainan yang tidak lekang oleh zaman yaitu robot. Mungkin ini karena mainan robot selalu berkembang mengikuti kemajuan zaman, dan hadir dengan berbagai inovasi.

Mainan robot saat ini banyak sekali jenisnya, bukan hanya yang bisa berjalan, bersuara, atau menyala saja. Kini hadir mainan robot interaktif dan bahkan, yang bisa disetting oleh anak sendiri.

Misalnya saja robot menari, robot bermain sepak bola, atau yang lebih canggih robot line follower. Robot line follower sendiri, umumnya dimainkan anak usia 10 tahun ke atas. Ini karena ada banyak setting dan pengaturan yang perlu dilakukan, dari segi harga juga lumayan mahal.

 

6. Slime

Mirip dengan squishy, slime populer juga karena sensasi yang diberikannya. Hanya saja, tidak seperti squishy yang bentuknya tetap, slime lebih cair tetapi, tidak lengket. Permainan ini mulai populer di tahun 2017-2018, pada mulanya slime lebih terkenal di kalangan orang dewasa.

Bagi Anda yang kurang suka dengan slime, mungkin karena ragu dengan bahan atau baunya, bisa mencoba Magic Sand. Salah satu permainan terbaik dari Acosta ini memiliki banyak seri menarik dan memberikan sensasi yang hampir sama.

Lego - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Diantara banyaknya seri Magic Sand yang ada, ada beberapa seri menarik sekaligus edukatif seperti :

  • Alpha Numeric
  • Animal
  • Dinosaurs
  • Sea World
  • Jungle
  • Transportations

 

7. Tembak-tembakan

Sumber : Acosta Super Food

Untuk tembak-tembakan tentu saja menjadi mainan anak-anak paling laris dari masa ke masa. Jenis permainan serta levelnya juga semakin meningkat seiring perkembangan zaman.

Dahulu, mungkin Anda pernah memainkan permainan tembak-tembakan yang pelurunya terdapat karet pada bagian ujung, betul? Mainan tembak-tembakan jenis ini paling populer di kalangan anak kecil terutama SD. selain karena harganya yang murah, peluru yang digunakan juga aman.

Acosta, juga memiliki seri permainan tembak-tembakan andalan dan berkualitas dengan harga terjangkau. Permainan ini aman untuk anak berusia 8 tahun ke atas, seri-serinya antara lain :

  • Eliminator
  • Air Ball Gun
  • Air Ball Gun Hang Tag
  • Strike Out
  • Special Force

 

Mainan Terlaris yang Dimiliki Acosta

Bukan hanya mainan di atas saja yang paling laris dan laku di toko-toko. Acosta sebagai tempat jual mainan bayi terpercaya juga memiliki seri mainan terlaris yang diburu pelanggan.

 

1. Funbike

Tembak-tembakan - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Mainan ini lebih kepada melatih motorik dan koordinasi tangan serta kaki anak. Keseimbangan juga ikut dilatih ketika anak mencoba mengendarai mainan yang ada pada seri Funbike yang terdiri dari :

  • Funbike
  • Mamo
  • Funbike with music
  • Lion
  • Vespa

 

2. Fundoh

Fundoh - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Fundoh sudah banyak dibahas pada informasi di atas, mainan ini memang memberikan banyak manfaat. Terutama untuk imajinasi, konsentrasi, dan koordinasi tangan. Seri Fundoh yang paling populer diantaranya ada :

  • Cake Factory
  • Classic
  • Cherry Doh
  • Picnic
  • Dinosaurs Journey
  • Animals
  • Air ball

Mainan-mainan yang ada pada seri air ball sudah dibahas di atas. Kebanyakan dari mainan seri ini adalah tembak-tembakan yang disukai anak.

 

3. Newbie Tech

Newbie Tech - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Mainan disini berisi permainan untuk bayi yang masih belum sempurna perkembangannya. Ada Baby Gym, Baby Sounds Spa, Baby Mic, dan banyak permainan lain.

 

4. Magic Sand

Magic Sand - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Magic Sand juga sudah banyak disinggung di atas, begitu pula dengan seri permainannya. Mainan ini dan semua mainan yang ada di Acosta sudah lulus standar SNI dan dipastikan aman bagi anak.

 

5. Cotton

Cotton - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Anak ada pada tahap yang suka meniru, dan ini dia seri mainan yang Anda butuhkan. Pada Cotton ada berbagai macam seri mainan yang merupakan versi mainan dari benda asli. Misalnya saja Kereta Cantik yang berisi peralatan make up, dan Meja Rias yang merupakan versi mainan dari meja rias yang asli.

 

6. Happy Truck

Happy Truck - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Happy truck berisi mainan-mainan yang disukai oleh anak laki-laki. Pada seri ini Anda juga bisa membuat anak mengenal berbagai macam alat truk dan alat transportasi. Seri ini memiliki Fast Track Hanger, Friction, Go car, Hammer, dan tentunya masih banyak lagi.

 

Nah, demikian mainan anak yang termasuk mainan-mainan terlaris di toko mainan. Dari sekian banyak mainan di atas, apakah ada yang dulu atau bahkan sekarang masih menjadi favorit?

3 Mainan Paling Laris dan Laku di Toko Mainan Pada Masanya

1. Squishy 2. Lego 3. Fidget Spinner

3 Mainan Terlaris yang Dimiliki Acosta

1. Funbike 2. Fundoh 3. Newbie Tech

Manfaat Mainan Bagi Bayi

Mainan bagi bayi bisa membantu banyak inderanya yang belum terlatih. Ia sebenarnya juga penasaran akan apa yang ada disekitarnya dan ingin tahu. Permainan yang mengeluarkan suara musik, bisa membantu pendengaran bayi. Sementara mainan-mainan yang berwarna-warni dapat membantu dan melatih penglihatan anak. Lalu apabila Anda ingin melatih indera peraba anak, mainan yang lebih mengarah pada tekstur akan lebih baik. Seperti misalnya mainan yang halus dan empuk seperti boneka. Intinya mainan pada tahap ketika anak masih bayi, lebih melatih ke sisi motorik anak

Artikel terkait