6 Mainan Paling Kekinian yang Cocok Untuk Anak

6 Mainan Paling Kekinian yang Cocok Untuk Anak - Acosta Super Food

Setiap tahun, jenis mainan anak mengalami perkembangan dan perubahan trend. Jenis mainan yang bisa dipilih semakin beragam dan jenis mainan yang paling seru menjadi mainan terlaris yang banyak dicari oleh anak dan remaja.

Sebagai orang tua, memberikan hadiah berupa mainan anak terbaru dan terlaris merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Terlebih, ketika anak sedang bosan dengan mainan lama yang dimiliki. Mainan baru dapat memotivasi anak supaya lebih semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mainan untuk anak juga bisa meningkatkan kreativitas sekaligus mengasah soft skill yang dimiliki oleh anak. Sebagai referensi, berikut ini adalah

6 Rekomendasi Mainan Paling Kekinian yang Cocok untuk Anak dan Remaja.

Tentu saja, dengan keamanan dan kualitas tinggi yang sudah terstandar secara nasional.

Fundo-Acosta

1. Pie Face

Pie face merupakan salah satu mainan anak terlaris saat ini. Bermain pie face sangat cocok untuk dimainkan bersama dengan seluruh anggota keluarga. Terdapat beberapa perlengkapan dalam setiap paket pembelian pie face. Berikut ini adalah beberapa kelengkapan yang akan diperoleh:

    1. Pie thrower
      Pie thrower adalah alat berbentuk telapak tangan. Alat ini berguna untuk melemparkan whipped cream yang telah diletakkan diatasnya. Bila Anda sedang tidak beruntung, alat yang berbentuk telapak tangan ini akan bergerak ke arah wajah Anda sehingga whipped cream menempel di wajah.
    2. Chin rest
      Chin rest merupakan alat untuk meletakkan dagu ketika permainan berlangsung. Posisi chin rest telah diatur sedemikian rupa sehingga posisinya pas dengan lemparan whipped cream dari pie thrower.
    3. Splash card dan roulette
      Splash card adalah kartu yang digunakan untuk menentukan jumlah putaran roulette yang harus dilakukan oleh setiap pemain. Sedangkan roulette merupakan alat yang harus diputar oleh pemain dalam setiap giliran permainan.

Seluruh kelengkapan yang berada pada paket pembelian akan digunakan di dalam permainan pie face. Hanya saja, Anda harus membeli tambahan whipped cream yang akan digunakan, karena whipped cream tidak termasuk pada paket pembelian.

Tidak membutuhkan keahlian khusus untuk bermain pie face bersama dengan keluarga. Berikut ini adalah beberapa aturan singkat dan langkah bermain pie face yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga:

    • Setiap anggota keluarga mengambil splash card untuk menentukan angka berapa yang didapatkan.
    • Angka yang didapatkan oleh setiap anggota keluarga menentukan berapa jumlah roulette harus diputar.
    • Anggota keluarga yang mendapatkan giliran harus meletakkan dagu pada chin rest yang telah tersedia.
    • Kemudian, letakkan whipped cream pada throwing arm, dan putar roulette sesuai dengan jumlah angka yang didapatkan dari kartu splash card.
    • Bila tidak beruntung, throwing arm akan melemparkan whipped cream tepat ke wajah Anda.

Anda tidak bisa memprediksi kapan throwing arm melemparkan whipped cream ke wajah Anda. Hal itu juga tidak dipengaruhi oleh jumlah pemutaran roulette. Semua hanya tergantung keberuntungan Anda saat itu. Permainan ini cocok untuk dimainkan bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga.

2. Squishy

Squishy merupakan mainan anak dengan berbagai bentuk yang menarik dan memiliki tekstur empuk. Beberapa tahun belakangan ini, squishy menjadi salah satu mainan anak anak terlaris yang paling digemari oleh anak anak. Mainan ini memiliki tekstur yang empuk dan terkadang memiliki aroma yang harum.

Kepopuleran squishy membuat banyak anak menjadi semakin tertarik untuk mengoleksi squishy dengan berbagai bentuk unik. Tanpa disadari, bermain squishy bagi anak bukan sekedar mengasyikkan, namun juga memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Berikut manfaat squishy untuk anak:

    • Tingkatkan Kemampuan Sensorik
      Bermain squishy ternyata dapat meningkatkan kemampuan sensorik anak. Tekstur squishy yang empuk dapat membantu anak untuk merasakan dan mengolah kemampuan sensorik atau perabaan yang dimiliki. Bagi anak usia TK – SD, squishy sangat cocok untuk menjadi pilihan.
    • Penyaluran Emosi Anak
      Anak anak sering mengalami permasalahan dengan kemarahan atau tantrum. emosi negatif yang terbentuk pada diri anak sebaiknya diolah dengan baik supaya anak tidak mencari pelarian ke hal-hal lain untuk menyalurkan emosi negatif yang mereka miliki.

Dalam hal ini, squishy bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk menyalurkan emosi negatif yang dimiliki anak. Squishy yang memiliki tekstur empuk memungkinkan anak untuk memencet squishy tersebut. Cara ini bisa menjadi penyaluran emosi negatif yang tepat untuk anak.

Tingkatkan Koordinasi Motorik Halus dan Kemampuan Kognitif
Permainan squishy yang memiliki tekstur empuk dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak. Anak menjadi lebih sensitif terhadap tekstur-tekstur tertentu yang sebelumnya masih belum dikenali.

Mainan squishy juga dibuat dengan berbagai bentuk yang unik dan menarik. Bentuk-bentuk pada squishy dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif pada anak. Lebih spesifik, berbagai bentuk pada squishy membantu anak untuk mengenal berbagai macam bentuk baru.

Bila orang tua ingin mengenalkan berbagai jenis hewan pada anak, tersedia squishy dengan berbagai bentuk hewan. Anak akan lebih mudah mengembangkan imajinasinya dan mengenali berbagai jenis hewan melalui permainan squishy.

Bermain squishy bisa dilakukan sambil belajar. Pada anak usia TK dan SD, bermain menggunakan squishy bisa sekaligus meningkatkan kemampuan kognitif dan motorik pada anak. Sambil bermain, kecerdasan anak bisa ditingkatkan sesuai dengan tahapan usianya.

3. Fidget Spinner

6 Mainan Paling Kekinian yang Cocok Untuk Anak - Acosta

Fidget spinner merupakan mainan yang terbuat dari logam atau plastik dan berbentuk seperti kincir angin. Mainan ini sering disebut sebagai pemintal gelisah. Bukan tanpa sebab, namun fidget spinner yang dimainkan dengan cara diputar terbukti mampu mengalihkan kegelisahan atau kecemasan seseorang.

Dengan bentuk multi-lobed yang terbuat dari logam atau plastik, mainan ini dapat dibawa kemana saja. Fidget spinner memiliki beberapa manfaat baik untuk anak anak maupun orang dewasa. Berikut adalah beberapa manfaat fidget spinner yang wajib Anda ketahui.

    • Meredakan Stress
      Perputaran fidget spinner dianggap mampu meredakan stress. Bukan hanya pada orang dewasa, namun anak anak yang sedang mengalami tantrum atau anak dengan gangguan autisme dapat menggunakan mainan ini untuk mengendalikan emosi mereka.
    • Melatih Fokus
      Pada anak penderita PTSD atau anak yang sulit untuk berfokus pada 1 hal saja, fidget spinner bisa menjadi salah satu terapi yang mudah digunakan. Dengan memainkan fidget spinner, anak akan dilatih untuk berfokus pada 1 hal saja dan tidak mudah mengalihkan perhatian pada hal lain.

Dengan mengetahui beberapa manfaat dari mainan fidget spinner, Anda bisa memilih mainan ini untuk digunakan pada anak maupun orang dewasa. Mainan ini bisa didapatkan melalui toko mainan Acosta. Berbagai jenis fidget spinner model terbaru tersedia untuk Anda.

4. Slime

6 Mainan Paling Kekinian yang Cocok Untuk Anak - Acosta

Slime yang merupakan mainan dengan tekstur seperti cairan lengket kini menjadi salah satu jenis mainan yang paling populer dan paling laris di kalangan anak anak. Slime bisa dibentuk sesuai dengan kreativitas anak. Bahkan, Anda bisa membeli berbagai jenis cetakan slime yang siap digunakan.

Agar Anda mendapatkan slime yang berkualitas dan aman untuk anak anak, Anda bisa mendapatkan paket slime (cetakan dan slime) melalui toko mainan terpercaya, Acosta. Tersedia slime yang aman untuk anak anak dan bebas bahan kimia yang membahayakan kesehatan anak.

Meskipun hanya terlihat seperti cairan lengket dengan tekstur yang mudah dibentuk, namun ternyata bermain slime memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Berikut ini adalah beberapa manfaat bermain slime untuk perkembangan tumbuh kembang anak.

    • Melatih Kreativitas Anak
      Kreativitas anak bisa terlatih ketika mencoba membentuk berbagai benda dengan menggunakan slime. Bila anak ingin berkreasi berdasarkan tema, tersedia berbagai bentuk cetakan slime yang akan memudahkan anak untuk berkreasi.
    • Menstimulasi Produksi Hormon Endorfin
      Tekstur lengket dari slime bisa menimbulkan efek bahagia bagi siapapun yang memainkannya. Hal ini dipengaruhi karena adanya produksi hormon endorfin yang terjadi ketika anak anak atau Anda memainkan slime.

Berbagai manfaat tersebut dapat langsung terasa ketika anak bermain slime. Hanya saja, para orang tua harus memperhatikan pemilihan slime yang berkualitas. Pastikan Anda memilih jenis slime yang aman dan bebas bahan kimia agar anak anak selalu terjaga kesehatannya.

5. Rollerblades (Sepatu Roda)

Mainan Anak - 6 Mainan Paling Kekinian yang Cocok Untuk Anak

 Rollerblades atau sepatu roda merupakan salah satu jenis mainan klasik yang bisa dimainkan oleh anak anak dan orang dewasa. Roller blades juga telah termasuk sebagai salah satu jenis olahraga. Anak usia SD hingga dewasa bisa memainkan sepatu roda.

Dengan rajin berlatih, siapapun bisa bermain rollerblades. Sebelum memulai proses latihan untuk bermain sepatu roda, Anda harus memilih jenis sepatu roda terbaik yang memiliki roda dan bahan sepatu yang berkualitas. Untuk anak anak, Anda bisa mendapatkan sepatu roda terbaik melalui Acosta.

Sepatu roda dapat melatih keseimbangan anak. Selain melatih keseimbangan, proses latihan menggunakan sepatu roda juga dapat meningkatkan ketangkasan yang dimiliki oleh anak. Latihan ini dapat membantu memperbaiki kemampuan motorik pada anak.

Bermain rollerblades atau sepatu roda juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu luang untuk anak. Anak yang telah jenuh untuk belajar selama seharian penuh bisa menjadikan kegiatan bermain sepatu roda sebagai salah satu kegiatan penyegaran dan aktivitas fisik di sore hari.

Ada hal yang harus diperhatikan saat Anda melatih anak anak untuk bermain sepatu roda. Pertama, pastikan Anda telah memilih jalan yang sepi untuk melakukan latihan. Kedua adalah dengan memastikan bahwa anak memakai beberapa peralatan pengaman seperti pelindung lutut dan helm.

6.Magic Sand

Magic sand merupakan pasir mainan dengan tekstur halus dan berwarna warni. Mainan magic sand kini sedang sangat populer di kalangan anak anak. Teksturnya yang halus dan mudah dibentuk menjadi berbagai macam benda menjadikan anak anak sangat menyukai untuk bermain magic sand.

Mainan ini bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan sensorik pada anak. Kreativitas anak juga dapat distimulasi dengan memainkan pasir ini. Bila Anda ingin membeli magic sand, sangat disarankan untuk memilih magic sand yang telah mengantongi standar SNI.

Dengan keamanan yang terjamin, anak anak semakin nyaman untuk bermain magic sand. Tersedia berbagai pilihan warna yang bisa dipilih. Kemasan magic sand bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada kemasan kecil atau 1 cup kecil, dan tersedia juga magic sand dengan kemasan yang lebih besar hingga 500 gram.

Berbagai jenis mainan anak bisa disesuaikan dengan usia anak. Berbagai mainan anak terlaris saat ini bisa dijadikan sebagai pilihan ketika Anda akan membelikan mainan baru untuk anak. Bagi para orang tua, tidak ada salahnya untuk bermain bersama anak menggunakan beberapa jenis mainan yang tersedia.

Selain dapat meningkatkan kedekatan antara anak dan orang tua, bermain bersama juga dapat mengasah kreativitas anak. Silahkan mengunjungi toko mainan terpercaya, Acosta, untuk mendapatkan berbagai jenis mainan paling kekinian dengan kualitas terjamin dan harga terbaik.

Apa saja mainan kekinian yang cocok untuk anak dan remaja ?

1. Pie face 2. Squishy 3. Fidget spinner 4. Slime 5. Rollerblades (sepatu roda) 6. Magic sand

Satu paket pie face terdiri dari apa saja?

1. Pie thrower 2. Chin rest 3. Splash card dan Roulette

Apa manfaat dari squishy untuk tumbuh kembang anak?

- Tingkatkan kemampuan sensorik - Penyaluran emosi anak - Tingkatkan koordinasi motorik dan kognitif

Artikel terkait