6 Mainan Anak Yang Pernah Populer

6 Mainan Anak Yang Pernah Populer - Acosta Super Food

Sebagaimana produk fashion, mainan pun ternyata mempunyai trendnya tersendiri. Setiap saat akan selalu muncul produk unik mainan anak terbaru dan terlaris serta diburu anak-anak. Beberapa jenis mainan bahkan menjadi salah satu tolok ukur diterimanya seorang anak pada lingkup pertemanannya. Cukup menarik, bukan?

 

Nah, inilah 6 produk mainan yang beberapa waktu lalu sempat sangat booming dan begitu digandrungi.

Selain merupakan kegiatan yang menghibur hati, aktivitas bermain ternyata juga membawa dampak pada tahap tumbuh-kembangnya. Sebagai orang tua yang bijaksana, jangan hanya mengutamakan membeli produk mainan anak terlaris saat ini.

Mainan untuk anak seharusnya disesuaikan dengan usia mereka, dan yang tak kalah penting terbuat dari bahan yang aman. Inilah daftar produk mainan yang pernah populer beberapa tahun belakangan dan hingga saat ini masih tetap diminati.

Fun-Doh Dinosaurus Journey - Acosta

1. Surprise Egg

Mainan berbentuk telur yang berisi boneka ini juga populer disebut sebagai L.O.L. Yang menarik dari produk ini adalah kejutan dalam telurnya. Ini karena pembeli tidak mengetahui boneka yang tersembunyi di dalamnya hingga membukanya bungkusnya.

Surprise egg terdiri dari 7 lembar lapisan dan sensasi membukanya saja sudah begitu seru dan menyenangkan bagi si Kecil. Boneka mungil setinggi 7,5 cm di dalam telur plastik ini karakternya sangat bervariasi, mulai dari dapat menangis, pipis, sampai meludah.

Produk yang sempat digelari mainan terlaris di tahun lalu ini juga berisi berbagai kejutan lain. Anda juga bisa membeli surprise egg dengan isi aksesoris boneka seperti, baju, sepatu, stiker, tas, sampai pesan rahasia. Perlu diketahui kalau L.O.L bisa dimainkan oleh anak mulai usia 4 tahun.

L.O.L ternyata juga digolongkan sebagai mainan edukasi karena mempunyai efek positif pada tumbuh kembang anak. Ini misalnya mengasah kemampuan bahasa asing karena seluruh instruksi merangkai mainan di dalam telur ditulis dalam bahasa Inggris.

Selain itu L.O.L juga dapat melatih kesabaran, membangkitkan rasa ingin tahu dan keinginan untuk eksplorasi. Sayangnya harga produk mainan anak terlaris ini cukup mahal, yaitu mulai Rp70.000,00 hingga Rp300.000,00.

2. Pasir Kinetik

Walaupun produk mainan ini sudah muncul di pasaran sejak beberapa tahun lalu, tetapi popularitas pasir kinetic tidak pernah luntur. Bentuk pasir kinetik hampir sama dengan pasir biasa namun lebih aman digunakan, tidak lengket, bebas kuman, dan warnanya bervariasi.

Tentu saja mainan anak edukatif ini juga lebih bersih dan tidak membuat berantakan. Jadi bunda dan ayah tidak perlu melarang anak bermain pasir kinetik dengan alasan membuat kotor.

Tahukah Anda bahwa membuat berbagai objek dengan pasir juga merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan motorik dan sensorik anak? Selain itu mainan pasir juga dapat mengembangkan kreativitas dan imajinasi putra-putri Anda.

Produk pasir kinetik paling direkomendasikan untuk buah hati Anda adalah Magic Sand dari Acosta. Inilah keunggulannya dibandingkan produk kompetitornya.

    • Magic Sand teksturnya sangat lembut serta mudah dibentuk
    • Gampang dibersihkan dan tidak lengket
    • Dibuat dari material yang aman tanpa bahan yang membahayakan kesehatan
    • Bahan pewarna pasir sangat aman dan tidak dapat luntur walaupun dalam waktu lama
    • Telah lolos uji sertifikasi SNI
    • Sebagai terapi bagi anak dengan masalah hiperaktif karena bermain pasir adalah aktivitas yang bisa melatih konsentrasi

3. Slime dan Squishy

Slime dan squishy sempat menjadi mainan anak-anak terlaris baik laki-laki ataupun perempuan. Walaupun popularitasnya tidak se-booming tahun-tahun lalu, tetapi produk ini masih cukup banyak penggemar dan kolektornya.

Slime berbentuk seperti jelly berwarna-warni, sementara squishy adalah sponge lentur yang dapat kembali ke bentuk semula setelah diremas-remas. Keduanya bertekstur kenyal dan saat digenggam dan dimainkan menimbulkan perasaan nyaman atau puas. Inilah yang dinamakan satisfying effect.

Yang lebih menarik lagi kedua produk dapat mengurangi rasa panik, gelisah, dan cemas. Jadi jika buah hati Anda mempunyai masalah psikis di atas, cobalah menghadiahinya slime atau squishy. Anda bisa memilih bentuk favoritnya, misalnya bola, buah-buahan, sampai karakter kartun favorit.

Kedua produk mainan tersebut juga cukup ampuh untuk mengurangi kecanduan smartphone pada anak. Usia ideal untuk produk mainan ini adalah mulai 3 tahun.

4. Play Doh

6 Mainan Anak Yang Pernah Populer - Acosta Super Food

Play Doh yang bentuknya seperti tanah liat dengan warna bervariasi ini juga cukup populer beberapa waktu lalu. Play doh sering juga disebut lilin atau tanah liat mainan dan banyak ditemukan di sekolah-sekolah PAUD atau TK. Ini karena Play Doh tergolong produk mainan edukasi.

Meremas, menggumpal-gumpalkan, serta membuat berbagai objek dengan play doh adalah aktivitas yang mendukung perkembangan sistem sensorik serta motorik anak. Selain itu permainan ini juga mampu merangsang daya kreasi serta mengembangkan imajinasi si Kecil.

Dukung tumbuh kembang buah hati dengan produk Fun Doh dari Acosta. Inilah alasannya mengapa Acosta adalah yang terbaik di antara produk play doh lainnya.

    • Terbuat dari material tepung yang aman
    • Tersedia dalam warna-warna yang menarik
    • Bertekstur lembut, gampang dibentuk, dan nyaman digenggam
    • Aman dan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan kesehatan
    • Harganya terjangkau
    • Sudah tersertifikasi SNI

5. Mainan Mobil

Permainan mobil-mobilan atau miniatur kendaraan dapat dibilang merupakan produk yang selalu diminati sepanjang waktu. Buktinya sejak beberapa tahun terakhir popularitas mainan Tayo the Little Bus semakin meningkat sebagai imbas terkenalnya serial televisi bus tersebut.

Mainan mobil-mobilan, termasuk Bus Tayo mempunyai berbagai manfaat untuk anak, yaitu:

    • Merupakan salah satu latihan untuk meningkatkan kualitas motoric serta sensorik
    • Menyuburkan daya imajinasi anak
    • Menstimulasi anak untuk melakukan aktivitas fisik dengan menjalankan mobil-mobilannya
    • Sebagai langkah awal untuk mengenali jenis-jenis kendaraan
    • Menunjang tahapan tumbuh kembang sosial dan emosional anak

Untuk mendapatkan seluruh manfaat tersebut pastikan buah hati Anda hanya mendapatkan mainan mobil-mobilan berkualitas. Acosta produsen mainan anak murah, berkualitas, dan bernuansa edukasi hadir untuk menemani tumbuh kembang buah hati Anda.

Kami menyediakan produk mobil-mobilan yang hadir dalam berbagai varian, yaitu Go Car, Happy Truck, mobil dokter, dan lain-lain. Untuk Anda yang penasaran mengapa harus memilih produk dari Acosta, inilah keunggulannya.

    • Telah lolos uji sertifikasi SNI
    • Bagian lampu sen kendaraan benar-benar dapat menyala seperti mobil sungguhan
    • Beberapa varian produk mainan juga dilengkapi tombol suara

6. Baby Alive

6 Mainan Anak Yang Pernah Populer - Acosta Super Food

Produk mainan berbentuk boneka bayi ini sangat populer terutama di kalangan anak-anak perempuan. Layaknya bayi sungguhan baby alive bisa makan dan minum serta pipis. Beberapa jenis baby alive bahkan ada yang dapat menangis dan berbicara.

Dengan produk mainan demikian ini tentu saja aktivitas bermain boneka menjadi lebih seru dan nyata.

Perlu diketahui, harga mainan anak perempuan terbaru ini cukup mahal yaitu sekitar Rp300.000,00. Produk ini dapat meningkatkan kreativitas buah hati Anda, terutama untuk anak perempuan yang senang bermain pretend play berperan sebagai mama.

Selain 6 produk di atas, ada satu lagi mainan yang sempat menjadi trend beberapa tahun yang lalu, yaitu Mainan Play Pretend. Contohnya adalah produk untuk bermain merias wajah dengan alat make up mainan, bermain masak-masakan, berbelanja, atau bermain profesi.

Produk terbaik untuk bermain play pretend adalah Cotton dari Acosta. Si Kecil bisa memilih seri yang disukainya seperti Kitchenette, Kereta Cantik, atau Meja Rias Naura. Kitchenette adalah mainan masak-masakan yang seru berisi bahan-bahan makanan dari plastik.

Kereta Cantik adalah seri untuk bermain make up yang berisi peralatan rias wajah lengkap mulai dari lipstick, eyeshadow, blush on, plus kuas wajah. Seluruhnya dijamin aman karena tidak dapat dipakai sungguhan.

Seri Meja Rias Naura disediakan bagi si Kecil yang hobby bermain menata rambut dengan sisir, pelurus rambut, dan hair dryer.

Seluruh produk Acosta telah bersertifikat SNI serta dijamin aman untuk digunakan. Jadi tak perlu ragu untuk mengoleksi mainan edukasi ini demi menyuburkan kreativitas dan imajinasi putra/putri Anda.

Kriteria Mainan yang Disebut Edukatif

Dunia anak adalah dunia bermain dan aktivitas ini berperan penting dalam tahapan tumbuh-kembang mereka. Dengan bermain anak belajar berbagai macam hal, termasuk mengeksplorasi lingkungan di sekitar mereka.

Orang tua sebaiknya mendukung dan mendampingi aktivitas tersebut untuk mengoptimalkan momen berharga si Kecil ini. Bermain bersama anak juga dapat menjalin kedekatan serta menjadi kegiatan family time yang seru serta murah meriah.

Untuk mendukung tumbuh kembang anak baik secara fisik dan psikis, Anda dapat menyediakan berbagai jenis mainan edukasi. Inilah ciri-cirinya:

    • Mainan edukasi memang didesain untuk anak baik dari segi tampilan serta manfaatnya.
    • Produk dengan label mainan edukasi seyogyanya memang benar-benar memberi dampak bagi aspek-aspek tumbuh-kembang anak. Ini misalnya mengembangkan kemampuan motorik, fungsi koordinasi tubuh, sensorik, keterampilan, intelegensi, dan kreativitas.
    • Mainan edukasi seharusnya multifungsi. Artinya dapat digunakan sesuai kemauan anak tanpa selalu mengikuti aturan tertentu. Ini misalnya pasir kinetic dan play doh yang dapat diperlakukan sesuka hati untuk membuat berbagai macam objek.
    • Produk mainan anak harus menggunakan bahan yang aman, tidak mengandung material yang dapat membahayakan kesehatan, atau memicu resiko kecelakaan. Dalam memilih produk mainan anak-anak 2020, pastikan sudah mengantongi sertifikat SNI yang artinya kualitasnya telah teruji.
    • Mainan dengan nilai edukasi dapat menstimulasi perkembangan kreativitas anak. Ini contohnya produk yang mempunyai sifat konstruktif atau dapat menghasilkan sesuatu yang baru dengan cara menyusun, merangkai, atau membentuk.

 

Rekomendasi Produk Mainan Edukasi Terbaik

Memilih produk mainan edukasi memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang semakin banyak produsen yang menyematkan label edukatif pada produk buatannya walaupun sebenarnya tidak mempunyai unsur pendidikan.

Inilah sebabnya jika berkaitan dengan mainan edukasi percayakan saja kepada Acosta. Kami sudah berpengalaman selama 15 tahun dalam menyediakan produk mainan berkualitas premium sesuai usia anak yang aman. Lebih dari sekedar menjalankan bisnis, misi kami adalah turut berkontribusi dalam meningkatkan kecerdasan serta kreativitas anak.

Seluruh produk Acosta telah mengantongi sertifikat SNI sebagai bukti kualitas mainan yang bukan abal-abal. Produk-produk mainan anak terbaru 2019 atau produk trendy lainnya bisa Anda dapatkan dengan harga yang bersahabat.

Acosta telah merilis lebih dari 100 jenis produk mainan edukasi yang dipasarkan di bawah 8 merk. Anda bisa membeli produk Acosta pada toko mainan terdekat atau secara online di berbagai marketplace terkemuka.

Nah, demikianlah informasi tentang mainan anak terbaru dan terlaris serta sempat menjadi trend beberapa tahun belakangan.

Semoga menginspirasi.

Apa itu suprise egg?

Mainan berbentuk telur yang berisi boneka ini juga populer disebut sebagai L.O.L. Yang menarik dari produk ini adalah kejutan dalam telurnya. Ini karena pembeli tidak mengetahui boneka yang tersembunyi di dalamnya hingga membukanya bungkusnya.

Apa keunggulan dari Magic Sand?

● Magic Sand teksturnya sangat lembut serta mudah dibentuk ● Gampang dibersihkan dan tidak lengket ● Dibuat dari material yang aman tanpa bahan yang membahayakan kesehatan ● Bahan pewarna pasir sangat aman dan tidak dapat luntur walaupun dalam waktu lama ● Telah lolos uji sertifikasi SNI ● Sebagai terapi bagi anak dengan masalah hiperaktif karena bermain pasir adalah aktivitas yang bisa melatih konsentrasi

Apa peredaan dan persamaan slime dengan squishy?

Slime berbentuk seperti jelly berwarna-warni, sementara squishy adalah sponge lentur yang dapat kembali ke bentuk semula setelah diremas-remas. Keduanya bertekstur kenyal dan saat digenggam dan dimainkan menimbulkan perasaan nyaman atau puas. Inilah yang dinamakan satisfying effect.

Artikel terkait