10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta

Disadari atau tidak, mainan anak memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang. Dunia anak yang penuh dengan permainan dapat sekaligus menjadi tempat mereka tumbuh serta berkembang.

Peranan orang tua juga sangat penting untuk memastikan anak mendapatkan permainan yang tepat termasuk juga untuk anak perempuan.

Bagi anak perempuan, ada beberapa mainan anak-anak yang akan sekaligus membantu tumbuh kembang mereka. Tentu saja sekaligus juga menyenangkan untuk dimainkan.

Berbagai jenis mainan akan membantu merangsang imajinasi anak, membantu mengembangkan fungsi motorik sampai sensorik, serta memberikan edukasi. Jenis-jenis mainan anak perempuan seperti ini yang sebaiknya menjadi pilihan orang tua.

Rekomendasi Mainan Anak Perempuan Terbaik

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Mainan untuk anak perempuan memang identik dengan boneka atau masak-masakan. Selain itu Anda sebagai orang tua pasti seringkali kebingungan untuk mencari jenis mainan lain. Padahal, anak juga pastinya akan bosan dengan mainan yang itu-itu saja.

Berikut ini merupakan rekomendasi mainan untuk anak perempuan yang tidak akan membosankan.

Mainan-mainan yang direkomendasikan di bawah tidak hanya sekedar seru dan menyenangkan untuk anak. Melainkan juga memberikan berbagai manfaat berbeda.

1. Mainan Anak Dokter-Dokteran

Salah satu bentuk mainan untuk merangsang daya imajinasi anak merupakan yang memiliki kaitan dengan profesi. Jenis mainan anak yang berkaitan dengan profesi, seperti dokter-dokteran akan memberikan edukasi mengenai pekerjaan. Sekaligus juga membangun cita-cita untuk anak.

Mainan dokter-dokteran akan menjadi pilihan tepat bila anak bosan dengan jenis permainan itu-itu saja.

Untuk memberikan dukungan pada pengembangan imajinasi anak, mainan dokter-dokteran juga sebaiknya dipilih yang paling sesuai. Salah satunya mainan dokter-dokteran yang paling mendekati dengan profesi tersebut.

Mobil Dokter, mainan dari brand Cotton misalnya, bisa menjadi pilihan Anda.

Cotton merupakan salah satu brand dari perusahaan PT. Acosta Super Food. Sehingga kualitas dari mainan yang dihadirkan tidak perlu diragukan.

Mainan Mobil Dokter dari Cotton hadir dengan mobil bergaya ambulans, stetoskop, dan juga kacamata. Mobil mainan anak ini bisa dimainkan untuk usia 3 tahun ke atas.

2. Masak-Masakan

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Mainan satu ini memang sangat pas untuk anak perempuan. Masak-masakan cocok untuk anak perempuan karena dapat mengembangkan imajinasi mereka. Selain itu juga, jenis mainan ini seru serta menyenangkan untuk dimainkan.
Anak perempuan biasanya lebih senang dengan jenis permainan masak-masakan daripada lainnya. Mereka bisa berpura-pura menyiapkan makanan, memasak, sampai makan.
Tidak hanya seru dan merangsang imajinasi, mainan masak-masakan juga dapat membantu mengembangkan fungsi motorik anak. Anak juga belajar untuk koordinasi gerak dan mata saat bermain dengan jenis permainan ini.
Permainan masak-masakan juga bisa membantu anak untuk bersosialisasi. Pasalnya jenis permainan ini memang akan lebih seru bila dimainkan bersama-sama teman lain.
Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Rekomendasi untuk mainan masak-masakan ada Kitchenette dari Cotton. Kitchenette terdiri dari peralatan memasak yang lengkap. Mulai dari kompor, talenan, panci, sampai penggorengan. Imajinasi anak juga akan semakin diasah dengan adanya sayur serta buah-buahan dan juga piring dalam permainan ini.

3. Fun-Doh

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Orangtua mungkin menyangka jenis permainan ini hanya akan bisa meningkatkan daya imajinasi. Sekaligus kemampuan motorik dan sensorik anak. Selain itu Fun-Doh juga merupakan jenis permainan yang mampu menenangkan, mengembangkan kognitif, dan juga meredakan stress pada anak.
Banyaknya versi dan varian Fun-Doh juga akan memudahkan memilih mana yang cocok. Bisa berdasarkan pada pilihan warna Fun-Doh, sampai versi cetakan.
Fun-Doh dari PT. Acosta Super Food dapat menjadi pilihan mainan untuk anak. Mainan anak 1 tahun ke atas ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Fun-Doh juga menggunakan bahan yang aman saat dimainkan oleh anak-anak. Serta memiliki banyak sekali varian.
Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Sebagai rekomendasi bila mencari varian Fun-Doh yang akan cocok sebagai mainan anak perempuan, diantaranya ada:
1. Fun-Doh Cake Factory
2. Fun-Doh Birthday Party
3. Fun-Doh Cake Mania
4. Fun-Doh Sweet Candy
5. Fun-Doh Container Fruits
6. Fun-Doh Delicious
7. Fun-Doh Fun Glitter Set
8. Fun-Doh Chef: Amazing Food
9. Fun-Doh Chef: Bake It
Masih banyak varian Fun-Doh lain yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan anak.

4. Puzzle

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Puzzle juga merupakan salah satu mainan seru dan menyenangkan. Permainan ini juga termasuk ke dalam mainan edukasi yang akan membantu mengembangkan kemampuan otak pada anak.
Salah satu rekomendasi terbaik untuk permainan Puzzle adalah Cotton Color Button. Permainan puzzle ini akan cocok dimainkan untuk anak mulai usia 2 tahun.
Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Manfaat dan keuntungan dari permainan Cotton Color Button diantaranya:
1. Memperkenalkan bentuk dan warna pada anak
2. Melatih kerja saraf sensorik dan motorik
3. Bentuk latihan kecepatan
Terdapat dua variasi berbeda untuk Cotton Color Button, yang bisa dipilih sesuai minat anak. Dua variasi Cotton Color Button tersebut adalah:
1. Cotton Color Button City
2. Cotton Color Button Zoo

5. Riasan Mainan

Jenis mainan anak perempuan satu ini sudah pasti akan digemari. Untuk permainan satu ini, anak akan diajak berpura-pura untuk berhias. Mainan ini cocok bagi anak perempuan yang sering kali ikut-ikutan saat melihat sang ibu mengenakan riasan.
Permainan riasan mainan untuk anak-anak tentu saja harus dipilih yang aman. Sebaiknya mainan riasan tidak benar-benar berupa produk makeup, yang bisa berbahaya untuk anak.
Rekomendasi riasan mainan yang cocok untuk anak antara lain:

a. Kereta Cantik

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Kereta Cantik dari Cotton bisa menjadi pilihan riasan mainan yang aman untuk anak. Bentuk dari permainan satu ini seperti kereta. Memilih tampilan manis dan cantik dengan warna pink.
Di dalam kereta akan ada beberapa perlengkapan rias seperti eyeshadow, lipstick dengan brush, dan juga blush on.
Tenang saja, semua perlengkapan rias yang ada tidak benar-benar bisa digunakan. Sehingga cocok untuk anak yang berpura-pura bermain dengan alat-alat rias.

b. Meja Rias Naura

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Rekomendasi lain untuk jenis permainan ini merupakan Meja Rias Naura. Dalam satu set mainan anak perempuan ini terdapat hair dryer, sisir, dan juga pelurus rambut mainan untuk anak. Selain itu juga ada lampu, kalung, serta meja rias yang cantik. Mainan ini juga terdapat musik.
Permainan meja rias bisa digunakan agar anak mengerti mengenai penting perawatan diri. Misalnya untuk anak yang susah menyisir rambut.

6. Mainan Kipas

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Mainan kipas tidak kalah seru dan menyenangkan. Jenis mainan satu ini juga akan bisa mengembangkan kerja saraf motorik pada anak. Untuk itu akan tepat dimainkan oleh anak berusia 2 tahun ke atas.
Tube Toys: Sparky Mini Fan dari Cotton merupakan rekomendasi terbaik untuk permainan satu ini. Tube Toys: Sparky Mini Fan memiliki ukuran kecil, sehingga akan mudah dimainkan. Selain itu mainan ini juga dijaminan keamanan serta kualitasnya.
Terdapat berbagai pilihan warna di dalam satu kemasan 12 pcs Tube Toys: Sparky Mini Fan. Orang tua sekaligus bisa memperkenalkan warna kepada anak dengan menggunakan mainan satu ini.

7. Buku Magnet

Orang tua memang seharusnya mempertimbangkan unsur pendidikan dari mainan anak. Untuk itu memilih mainan yang menyenangkan sekaligus memiliki unsur edukasi menjadi sangat penting.
Buku magnet bisa menjadi salah satu pilihan mainan yang menyenangkan, seru, dan juga mendidik. Dengan mainan ini, anak bisa belajar menggambar dan menulis dengan mudah.
Rekomendasi buku magnet untuk anak diantaranya:

a. Magnetic Book

Cotton, brand dari PT. Acosta Super Food memiliki produk mainan Magnetic Book. Buku dengan magnet ini akan menjadi media belajar menulis dan menggambar untuk anak.
Magnetic Book memiliki bentuk yang ringkas, sehingga mudah dibawa. Penggunaan buku ini juga mudah. Anak juga bisa dengan gampang menghapus tulisan atau gambar dengan cara menggeser saja.
Bila mencari mainan edukasi untuk anak, Magnetic Book menjadi pilihan paling tepat.

b. Drawing Board Colors

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Drawing Board Colors juga akan menjadi media yang pas untuk anak belajar menulis serta menggambar. Fungsi mainan satu ini persis dengan buku magnet. Anak juga akan mudah menulis dan menghapus di papan.
Drawing Board Colors dari Cotton memiliki dua variasi berbeda: Cow dan Octopus.

8. Mainan Fashion

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Pretend play memang akan sangat menyenangkan untuk anak. Terutama bagi anak perempuan. Permainan dengan berpura-pura ini akan mengingatkan daya imajinasi mereka.
Jenis mainan pretend play seperti mainan fashion juga membantu meningkatkan rasa percaya diri anak. Sekaligus juga mendorong anak untuk lebih mudah bersosialisasi.
Rekomendasi permainan ini ada Naura Fashion Bag. Naura Fashion Bag berupa tas dengan tampilan yang cantik. Di dalam set permainan tas terdapat anting dan cincin dengan bentuk hati, serta bando ala princess yang pastinya akan disukai anak.
Mainan ini akan cocok untuk anak berusia 3 tahun ke atas.

9. Sand Art

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta
Seni memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang anak. Tidak salah memang bila orang tua berusaha untuk menghadirkan seni saat memilih mainan untuk anak.
Mainan yang memiliki sisi kesenian akan mengembangkan imajinasi, meningkatkan kemampuan otak serta kognitif anak. Selain itu seni juga memiliki peranan penting pada tumbuh kembang karakter anak nantinya.
Sand Art Bottle dari Cotton bisa menjadi pilihan untuk mainan kesenian. Mainan satu ini ringkas, tidak membuat berantakan, serta bisa digunakan oleh anak nantinya.
Anak dapat melukis di dalam botol menggunakan pasir berwarna-warni. Imajinasi mereka akan terdorong untuk membuat karya kesenian. Terlebih nantinya botol tersebut bisa digunakan sebagai gantungan tas atau kunci.
Keunggulan Sand Art Bottle:
1. Pasir yang digunakan tidak beracun
2. Tidak menimbulkan bau
3. Warna pasir awet, tidak mudah pusar
4. Pasir tidak lengket
Sand Art Bottle akan pas dimainkan untuk anak berusia 5 tahun ke atas.

10. Pasir Ajaib

Mainan Anak Perempuan - 10 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan - Acosta

Mainan lain yang berhubungan dengan seni dan meningkatkan daya imajinasi anak adalah pasir ajaib. Permainan pasir yang seru, dan juga menyenangkan. Jenis mainan satu ini mengembangkan sensorik dan motorik anak. Sekaligus juga memberikan ketenangan dan membantu konsentrasi.
Magic Sand dari PT. Acosta Super Food merupakan pilihan terbaik untuk mainan anak-anak pasir ajaib. Kelebihan dari mainan satu ini diantaranya terdapat banyak varian, serta pasir yang digunakan juga aman untuk anak-anak.
10 rekomendasi mainan anak perempuan di atas bisa menjadi panduan saat memilih mana yang tepat. Mainan anak memang seharusnya menyenangkan sekaligus memiliki unsur edukasi di dalamnya.
Tertarik dengan rekomendasi mainan tersebut? PT. Acosta Super Food saat ini sudah ada di berbagai marketplace di Indonesia sehingga Anda akan mudah mendapatkannya. Jadi, pilih mainan anak, ingat PT. Acosta Super Food!

Artikel terkait