5 Mainan Anak Perempuan Paling Laris

Mainan Anak Perempuan Paling Laris

Boneka, dan masak-masakan sepertinya termasuk mainan yang paling sering dimainkan anak perempuan, benar? Selain 2 mainan tersebut, sebenarnya masih ada mainan lain yang menjadi favorit anak. Semua permainan menyenangkan tersebut bisa ditemukan di Acosta.co.id, tempatnya jual mainan anak terfavorit.

Sebelum membahas lebih jauh tentang mainan kegemaran anak, bagaimana kalau membicarakan hal lain terlebih dahulu? Menurut Anda, apa sih sebenarnya manfaat mainan untuk anak? Apakah hanya untuk menyenangkan hati dan membuatnya gembira?

 

Manfaat Mainan Untuk Anak

Ada banyak sekali manfaat dari mainan-mainan yang diberikan pada anak. Tentunya lebih dari sekedar membuat hatinya senang dan gembira sepanjang hari.

 

1. Membantu Meningkatkan IQ

Mainan anak, terutama permainan edukasi, bisa membantu anak meningkatkan IQ. Koordinasi mata dan tangan, kemampuan ingatan, motor skill, hingga kemampuan identifikasi bisa meningkat secara bertahap.

Dengan perkembangan anak yang bertahap secara konstan tersebut, membuat IQ anak juga meningkat.

 

2. Meningkatkan Kemampuan Indera Anak

Untuk hal ini tergantung dari jenis mainan yang dimainkan oleh anak. Setiap permainan memiliki efek yang berbeda-beda tergantung jenisnya.

Misalnya Fun Doh yang lebih kepada membantu indera peraba anak serta koordinasi tangan. Kemudian ada juga Funbike yang membantu meningkatkan koordinasi tangan dan kaki serta indera penglihatan anak.

 

3. Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah

Berbagai permainan bisa membantu anak untuk mengembang kan kemampuan pemecahan masalah atau problem solving anak. Permainan-permainan yang berpengaruh pada aspek ini lebih kepada jenis permainan puzzle atau Lego.

Dari Acosta, ada juga Magic Sand Brick Sand, dimana anak bisa mencetak brick Lego mereka sendiri dan membuat bentuk yang mereka inginkan.

 

4. Meningkatkan Kreativitas Anak

Hampir semua permainan yang ditujukan khusus untuk anak dapat membantu meningkatkan kreativitas mereka. Hal ini salah satunya karena anak masih berada pada tahap “penasaran” akan apa yang ada disekitarnya. Sehingga, kebanyakan objek akan terlihat menarik bagi anak.

Untuk tipe permainan yang meningkatkan kreativitas anak, bisa dibilang hampir semua produk Acosta. Ada Fun Doh, Magic Sand, Spin Wheel, dan masih banyak lagi permainan lainnya.

 

5. Mengembangkan Kemampuan Sosial dan Emosional

Ketika anak bermain, ada kalanya Anda bermain bersamanya dan hal ini dapat membantu perkembangan sosial serta emosional anak. Begitu pula ketika ia bermain dengan teman sepermainannya. Anak akan belajar merasakan emosi dan ia juga berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

 

6. Meningkatkan Konsentrasi

Sangat wajar bagi anak untuk memiliki tingkat konsentrasi yang rendah. Ia akan mudah tergoda dan teralihkan perhatiannya.

Kemampuan akan mempertahankan konsentrasi ini bisa dilatih, dan salah satunya dengan bermain. Ketika bermain, anak akan merasa senang dan tanpa ada paksaan ia tanpa sadar akan berkonsentrasi pada apa yang dimainkannya.

 

Bagaimana Memilih Mainan yang Cocok Untuk Anak Perempuan?

Topik bahasan pada kali ini adalah mainan yang paling laris dengan kata lain terfavorit atau populer. Sebelum membahas hal itu, apa yang dipertimbangkan sebelum membelikan anak perempuan Anda mainan? Apakah yang menarik baginya atau mempertimbangkan hal lain?

Secara umum, hal yang paling utama ketika memilih mainan untuk anak adalah pertimbangkan usia anak. Saat ini pada mainan berkualitas seperti produk Acosta, sudah ada label yang memberikan informasi usia berapa mainan tersebut. Produsen tentunya sudah mempertimbangkan faktor tumbuh kembang anak.

Kemudian, bahan mainan yang aman dan kuat untuk anak juga penting. Tidak lupa, mainan edukasi akan sangat membantu perkembangan anak.

Jadi ketika akan membelikan mainan untuk anak beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya :

  • Apakah mainan sesuai dengan usia anak?
  • Keamanan bahannya
  • Memiliki unsur edukatif
  • Menarik bagi anak
  • Aman dimainkan
  • Kuat

 

Mainan Anak Perempuan yang Terfavorit

Akhirnya sampai pada pembahasan terakhir pada kali ini, yaitu mainan anak perempuan terfavorit. Biasanya mainan yang favorit ini juga menjadi mainan yang laris manis dan selalu dicari di pasaran oleh para orang tua. Jadi, jangan heran ya apabila mainan-mainan di bawah familiar dan tidak asing.

 

1. Supermarket Play

Supermarket Play - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Supermarket play atau permainan jual beli sangat populer di kalangan anak perempuan. Ada yang pura-pura menjadi penjual dan ada yang berpura-pura menjadi pembeli. Jika diamati, permainan ini cukup kompleks sebenarnya, bukan hanya belajar menghitung, anak juga belajar kemampuan sosial serta emosional.

Dalam bermain supermarket play, ada banyak mainan yang digunakan. Bukan hanya uang mainan saja, biasanya banyak mainan ditata dan dibayangkan sebagai barang yang akan dijual.

Untuk menemukan berbagai mainan yang bisa digunakan untuk permainan ini Acosta memiliki banyak mainan yang cocok. Ada Sparky Mini Fan, Mobil Dokter, Naura Fashion Bag, dan masih banyak lainnya.

Anda tidak perlu khawatir membeli banyak mainan dari Acosta karena disini tempatnya jual mainan anak murah. Meskipun murah, mainan yang dijual Acosta tidak murahan, dan semuanya juga produksi anak bangsa.

 

2. Aquabeads

Aquabeds - Acosta Super Food

Beads adalah manik-manik warna-warni yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam bentuk. Misalnya jika anak ingin membuat Unicorn, ia tinggal menyusun beads pada papan yang disediakan dan membentuknya jadi Unicorn.

Untuk bagian seperti mata, kaki, dan rambutnya bisa disusun dari beads dengan warna berbeda. Permainan ini melatih konsentrasi, imajinasi, kreativitas, dan juga koordinasi tangan dan penglihatan anak.

Sumber : Acosta Super Food

Apabila Anda ingin permainan alternatif yang memiliki manfaat sama, Acosta jelas memilikinya. Permainan Fun Doh dan Magic Sand juga bisa memberikan manfaat yang sama untuk anak.

Ukurannya yang lebih besar juga membuat keduanya bisa dimainkan untuk anak yang lebih muda. Untuk Fundoh bisa dimainkan anak berusia di atas 2 tahun sedangkan Magic Sand 5 tahun.

Untuk mendapatkan mainan dari Acosta juga sangat mudah karena Acosta jual mainan anak online. Jadi, dimanapun Anda berada, mainan Acosta bisa sampai di tangan dan dimainkan si kecil dengan gembira.

 

3. Kitchen Set Cooking

Kitchen Set Cooking - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Untuk setiap penyedia jual mainan anak perempuan, Kitchen Set Cooking pasti ada di daftar terlaris. Mainan set satu ini memang menjadi favorit anak perempuan dan pasti laris manis. Anda waktu kecil pasti pernah memainkannya atau paling tidak melihat saudara perempuan bermain masak-masakan bukan?

Permainan ini memang menyenangkan, anak umumnya suka berpura-pura menjadi orang dewasa. Berpura-pura memasak sesuatu, kemudian menyantapnya.

Produk-produk dari Acosta yang sesuai dengan permainan ini ada banyak. Hampir semua set dari Fun Doh sesuai untuk permainan satu ini karena memang ada banyak. Anak-anak umumnya juga suka karena ia bisa membentuk makanan favoritnya dengan hasil akhir yang terlihat nyata.

Kitchen Set Hello Kitty - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Untuk produk Fundoh yang saat ini serinya ada sangat banyak, ada beberapa yang khusus digunakan untuk permainan ini, yaitu :

  • Cake Factory
  • Cake Mania
  • Candy Pop
  • Delicious
  • Pasta Lover
  • Ice Cream Bar
  • Chef Grill Doh
  • Ice Cream Factory
  • Kitchen Set Hello Kitty

Sementara untuk permainan yang bukan berupa Fun Doh juga ada untuk menemani anak bermain. Seri ini dikeluarkan oleh Cotton, salah satu seri mainan dari Acosta.

Nama mainan tersebut adalah Kitchenette yang terdiri dari satu set permainan masak-memasak. Dalam satu set ada kompor mainan, sayuran mainan, panci mainan, penggorengan mainan, alat set makan, dan masih banyak lagi.

Permainan ini aman dimainkan untuk anak yang berusia 3 tahun ke atas. Bahan pembuat mainan juga dipastikan aman karena sudah sesuai standar SNI.

 

4. Rumah Barbie

Boneka barbie memang menarik, anak perempuan pasti suka mendandaninya. Mengganti gaya rambut, mengganti bajunya, dan terakhir tidak lupa untuk mendesain rumah barbie.

Untuk rumah barbie sendiri, tidak selamanya dijual dalam satu set lengkap. Tidak jarang Anda juga harus mengisi bagian dalamnya sendiri. Misalnya saja menambahkan tempat tidur, kursi, meja, dan hiasan lainnya.

Supaya ketika memainkan rumah barbie ini anak tidak hanya bermain, Anda bisa mengakalinya. Alih-alih membeli perabotan mainan yang sudah jadi, mengapa tidak membuatnya sendiri?

Contohnya saja membuat perabotan dengan Fun Doh yang bisa dibentuk beraneka macam sesuai keinginan. Dengan membuat perabotannya sendiri, Anda juga sekaligus melatih sensorik anak.

Dengan mendampingi anak bermain, hubungan emosional antara Anda dan anak juga semakin terjalin. Ini bisa menjadi salah satu quality time untuk Anda dan anak, tidak selamanya loh hal-hal seperti ini bisa terjadi. Suatu saat anak akan tumbuh, dan perlahan bisa melakukan segalanya sendiri.

 

5. Alat Kecantikan Alat Kecantikan - Acosta Super Food

Sumber : Acosta Super Food

Satu lagi permainan yang paling disukai anak perempuan dan membuat produknya selalu laris manis. Hampir semua anak perempuan pasti suka bermain dengan alat kecantikan, bahkan tidak jarang mereka juga mencoba alat kecantikan Ibu, betul?

Apabila Anda ingin memberikan mainan alat kecantikan yang aman dan sesuai untuk anak, Acosta memilikinya. Ada dua produk mainan yang akan sesuai untuk putri kesayangan Anda.

Produk pertama adalah Kereta Cantik, permainan bersifat pretend play ini memiliki set make up lengkap. Pasti anak perempuan Anda akan sangat menyukainya.

Dalam satu set sudah ada lipstik, blush on, eye shadow, bahkan hingga nail polish, sangat lengkap bukan?

Pada permainan kedua ada Meja Rias, meja ini mirip sekali dengan meja rias pada umumnya. Ada sisir, hair dryer, cermin, pelurus rambut, kalung, lampu, serta untuk memeriahkan suasana juga ada musik. Permainan ini ukurannya sekitar 24,5x11x22 cm, jadi tidak terlalu besar dan aman untuk anak.

Produk set mainan peralatan make up dari Acosta ini semuanya sudah lulus uji standar SNI. Sehingga dari segi keamanan bahan, dan mainannya sendiri sudah tidak perlu diragukan. Jadi ketika membutuhkan mainan untuk anak perempuan tersayang, beli di jual mainan anak perempuan terpercaya, Acosta.

 

Mengapa Harus Memilih Produk-produk Acosta?

Semua produk yang dikeluarkan oleh Acosta sudah lulus standar SNI sehingga dipastikan aman. Kualitas produk juga tidak perlu diragukan lagi karena bahan pembuatnya aman serta kuat untuk anak bermain. Semua mainan ini dibuat di Indonesia oleh anak bangsa sendiri.

Dari sisi mainan edukasi, produk-produk Acosta juga memiliki sisi edukasi yang dibutuhkan anak. Berbagai permainan sudah diberi label usia sehingga Anda bisa menyelesaikannya dengan usia dan tumbuh kembang anak.

Mengenai harga, mainan Acosta juga bersahabat, terjangkau dan pastinya murah dengan kualitas terbaik. Jadi jika mencari tempat jual mainan anak di Jakarta atau seluruh Indonesia, produk-produk Acosta pantas dijadikan pilihan utama.

Apabila Anda tertarik, jangan segan untuk menjelajahi website kami untuk melihat apa saja yang ditawarkan. Pokoknya urusan jual mainan anak dengan kualitas nomor satu dan harga bersahabat, Acosta pilihannya.

3 Mainan Anak Perempuan Paling Laris

1. Supermarket Play 2. Kitchen Set Cooking 3. Rumah Barbie

Manfaat Mainan Untuk Anak

1. Membantu Meningkatkan IQ 2. Meningkatkan Kemampuan Indera Anak 3. Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah 4. Meningkatkan Kreativitas Anak 5. Mengembangkan Kemampuan Sosial dan Emosional 6. Meningkatkan Konsentrasi

beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membelikan mainan untuk anak

● Apakah mainan sesuai dengan usia anak? ● Keamanan bahannya ● Memiliki unsur edukatif ● Menarik bagi anak ● Aman dimainkan ● Kuat

Artikel terkait