Mainan Anak Murah

Mainan anak murah memiliki banyak manfaatkan edukatif untuk tumbuh kembang si kecil. Terutama ketika anak Anda tengah berada di usia emas sekitar 2 sampai 4 tahun

Anak mengalami perkembangan yang sangat pesat ketika berusia 2 sampai 3 tahun. Misalnya dia sudah bisa mengerjakan hal-hal yang sederhana selain hanya berbicara saja. Jadi di usia tersebut sudah sangat efektif jika anak Anda diberikan mainan anak edukatif.

Mainan anak yang sesuai tentu saja bisa memberikan manfaat terhadap anak terutama untuk menstimulasi kemampuannya. Hanya saja Anda harus selektif

dalam memilih jenis mainan. Karena saat ini sudah banyak toko mainan anak yang menyediakan berbagai mainan edukatif.

 

Rekomendasi Mainan Anak Murah Terbaru

Dalam memilih mainan, Anda tentu saja harus bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan anak.

Anda juga bisa mempertimbangkannya sesuai dengan budget yang dimiliki. Berikut ini adalah daftar mainan anak murah yang bisa Anda pertimbangkan.

 

1. Play Sand Kinetic Sand Container

Anda tidak harus pergi ke pantai untuk membawa si  buah hati bermain pasir. Sekarang anak Anda bisa tetap bermain pasir dengan menyenangkan di halaman rumah.

Salah satunya Anda bisa memberikannya mainan pasir bernama Kinetic Play Sand atau pasir magnet.

Pasir biasa pada umumnya akan melekat pada kulit, tapi hal ini berbeda dengan pasir magnet. Pasir mainan tersebut tidak akan melekat pada kulit anak. Kelebihan lainnya yaitu bisa lebih mudah untuk dibentuk dengan berbagai cara.

Dengan segala kelebihannya tersebut, anak Anda bisa mengasah kreativitasnya. Anda bisa menggunakan mainan ini sebagai sarana atau membantunya untuk tetap fokus dan tenang.

 

2. Magformers Rainbow

Salah satu yang menarik dari mainan yang satu ini yaitu kemudahannya untuk disusun. Pada bagian permukaan mainan tersebut terdapat magnet yang berfungsi untuk merekatkan antar keping.

Selain itu, setiap kepingan mainan ini juga memiliki warna dan bentuk yang beragam.

Bentuk yang tersedia diantaranya adalah persegi, trapesium, segitiga, segi enam, dan ada roda untuk beberapa paket tertentu.

Mainan Magformers Rainbow 14PC ini juga telah dilengkapi dengan buku petunjuk yang didalamnya berisi contoh-contoh untuk merancang bentuk yang anak Anda inginkan.

 

3. DIY Dream Kitchen

Mainan anak perempuan ini sangat kami rekomendasikan untuk si buah hati Anda. Nantinya anak-anak bisa bermain masak-masakan seperti yang sering Anda lakukan di dapur.

Anda bisa mengajaknya untuk bermain dengan menggunakan peralatan yang sudah ada.

Di dalam box DIY Dream Kitchen tersebut akan terdapat berbagai warna sayuran plastik yang dilengkapi dengan perabotan yang lainnya.

Tapi yang menarik dari mainan yang satu ini yaitu keran airnya bisa diisi dan mengeluarkan air yang sungguhan.

Anda bisa membiasakan mereka untuk mencuci perabotan setelah menggunakannya. Jadi, mainan ini tidak hanya untuk meningkatkan kreativitas anak saja, tapi juga untuk membiasakan diri mereka.

 

4. Puzzle Alfabet dan Angka

Meskipun anak Anda masih berusia 3 tahun, tapi tak ada salahnya untuk mulai memperkenalkan huruf dan angka.

Tapi Anda harus memperkenalkannya dengan cara yang menyenangkan. Jadi Anda bisa mempertimbangkan jenis mainan yang satu ini.

Mainan Puzzle Alfabet dan Angka ini mengharuskan anak-anak untuk mencocokkan dan memasukkan huruf atau angka. Dengan menggunakan mainan ini, Anda tidak hanya mengajarkan anak tentang huruf dan angka saja, tapi juga melatih kemampuan motoriknya.

 

5. Doctor Toys Play Set

Sebagian besar orang tua tentu saja ingin si buah hatinya memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Anda bisa membantunya dengan cara membelikan mainan yang berhubungan dengan profesi dokter seperti Doctor Toys Play Set.

Di dalam paket permainan ini terdapat peralatan kedokteran mulai dari stetoskop, alat bedah, sampai mikroskop dengan ukuran mini.

Anda bisa berperan sebagai pasiennya dan sia anak berperan sebagai dokter. Permainan seperti ini tentu akan membuat emosi dan sosial anak kian berkembang.

 

6. Goldkinds Building Blocks

Salah satu mainan yang sangat efektif untuk melatih kemampuan berpikir anak adalah Goldkinds Building Blocks.

Mainan yang satu ini juga bisa menstimulasi daya kreativitas anak. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memberikan hadiah yang satu ini.

Nantinya anak-anak akan belajar untuk menyusun balok berwarna-warni menjadi berbagai bentuk, sehingga kemampuan berpikir anak akan mulai terasa.

Semakin sering memainkannya, semakin terasa daya kreativitasnya. Hal ini ditandai dengan berhasil menciptakan berbagai bangunan yang menarik.

 

7. Playing Water Paradise Fishing Funny Game Table

Anda juga bisa melatih ketangkasan dan koordinasi mata pada anak Anda dengan memberikan mainan memancing.

Dengan menggunakan mainan ini, anak Anda akan bermain memancing, hingga menuangkan air.

Selain bisa bersenang-senang, anak-anak juga bisa melatih kesabaran mereka untuk terus berusaha menangkap dan mengumpulkan ikan.

Anda bisa menemani anak Anda bermain mainan ini supaya interaksi dan komunikasi anak juga semakin hangat.

 

8. Xylophone 8 Tangga Nada

Xylophone 8 merupakan mainan yang terdiri dari delapan tangga nada. Mainan yang satu ini bisa membantu anak Anda untuk belajar melatih kepekaan saraf pendengarannya.

Dengan menggunakan mainan ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk memainkan lagu yang sederhana.

Gerakan motorik halus anak juga akan semakin terlatih ketika sedang berusaha untuk mencari irama yang pas. Jadi Anda bisa mengenalkan musik kepada anak-anak sejak dini dengan cara yang lebih menyenangkan.

 

9. Balok Kayu Geo 4 Bentuk

Jika Anda ingin memperkenalkan bentuk-bentuk bangunan datar kepada anak Anda, mainan yang satu ini sangat kami rekomendasikan.

Dengan menggunakan mainan ini Anda akan memperkenalkan anak-anak bentuk segitiga, lingkaran, dan persegi.

Di setiap balok kayu tersebut akan terdapat lubang, sehingga bisa dimasukkan ke papanya. Secara tidak langsung, mainan ini juga bisa melatih kemampuan motorik anak Anda terutama ketika memasukkan balok ke tempat yang sesuai.

 

10. Cleaning Play Set

Anda juga tetap bisa mengajarkan kebersihan kepada anak-anak dengan menggunakan mainan bernama Cleaning Play Set. Di dalam permainan ini akan terdapat beberapa set alat kebersihan yang memiliki beragam fungsi. Sehingga bisa dijadikan sarana bermain peran bersama dengan si kecil.

Misalnya Anda berperan sebagai ibu rumah tangga yang biasa membersihkan halaman rumah.

Nah, Anak Anda juga akan mengerti konsep seperti itu. Mereka akan belajar untuk membersihkan halaman dengan menggunakan peralatan kebersihan yang benar.

 

11. Boneka Husky Dogs

Permainan ini berguna untuk memperkenalkan anak-anak terhadap binatang. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengajarkan mereka untuk selalu menyayangi binatang.

Permainan yang satu ini sangat kami rekomendasikan agar si kecil bisa memiliki perlakukan yang baik terhadap binatang.

Produk mainan yang satu ini berbentuk seperti anjing yang bisa mengeluarkan suara dan bisa bergerak.

Pada mainan ini juga terdapat tali yang seolah-olah anak Anda sedang berjalan dengan hewan peliharaannya.

Nantinya, Anda bisa memperlakukan hewan peliharaan dengan sangat baik.

Itulah beberapa rekomendasi mainan anak edukatif yang bisa Anda pertimbangkan untuk si kecil. Sekarang ini sudah banyak sekali mainan anak murah yang tersedia di berbagai macam toko online. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, harga, maupun keinginan.