10 Rekomendasi Alat Bantu Belajar Untuk Bayi

Benarkah Baby Walker Bikin Anak Lebih Cepat Berjalan? Ini 10 Rekomendasi Alat Bantu Belajar Untuk Bayi-Acosta Super Food

Alat bantu belajar jalan bayi salah satunya yang paling efektif dan banyak dipilih adalah Baby Push Walker. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh orang tua saat memilih alat bantu ini, tidak hanya bayi cepat berjalan saja. Seperti diketahui, bayi 6 bulan ke atas sudah mulai belajar berdiri dan berjalan.

Selain itu anak juga akan mulai mengasah kemampuan berjalannya. Ada beberapa rekomendasi alat belajar jalan bayi yang bisa dipilih. Namun sebelum itu, simak manfaat benda ini terlebih dahulu.

Alat Belajar Jalan Bayi

Benarkah Baby Walker Bikin Anak Lebih Cepat Berjalan? Ini 10 Rekomendasi Alat Bantu Belajar Untuk Bayi-Acosta Super Food

 

Manfaat Menggunakan Alat Bantu Berjalan Bayi

Alat belajar berjalan bayi kini banyak dipilih orang tua karena cukup efisien dan membantu saat anak mulai berjalan dan menyeimbangkan tubuh. Selain itu ada beberapa manfaat lainnya yang bisa dirasakan.

    • Alat belajar berjalan bayi ini untuk membantu anak lebih cepat beradaptasi sehingga tidak memilih untuk merangkak saja. Ketika anak terus mereka bukan berarti tidak mau belajar berjalan hanya saja terkadang bayi memiliki ketakutan. Bayi cukup takut untuk menyeimbangkan tubuh. Maka dari itu dibutuhkan namanya baby walker.
    • Dengan alat bantu, maka bayi lebih mudah untuk bereksplorasi saat belajar berjalan. Alat bantu ini juga membuat anak memiliki gerak yang lebih bebas tapi tetap dalam pantauan.
    • Ketika anak diletakkan di baby walker tentu sangat membantu untuk orang tua yang memiliki bayi cukup aktif. Terutama saat anak akan diberi makan. Agar tidak bergerak terus maka Anda membutuhkan baby walker untuk mendudukkan anak dan mengendalikan pergerakannya.

 

Rekomendasi Alat Bantu Berjalan Bayi

Ada banyak alat bantu berjalan bayi yang dijual di pasaran. Namun tentu anda harus memilih alat bantu jalan bayi yang aman. Simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Acosta Baby Push Walker

Benarkah Baby Walker Bikin Anak Lebih Cepat Berjalan? Ini 10 Rekomendasi Alat Bantu Belajar Untuk Bayi-Acosta Super Food

Baby Push Walker yang direkomendasikan untuk anak anda salah satunya yaitu dari merek Acosta. Alat bantu berjalan untuk bayi ini memiliki desain yang lucu dan dilengkapi dengan baby mic. Fitur ini memungkinkan anak bisa bernyanyi mendengarkan musik bahkan merekam suara.

Tentu dengan fitur tersebut membuat anak percaya dirinya lebih meningkat. Acosta Baby Push Walker juga memiliki roda yang bisa diatur kecepatannya. Lalu alat ini juga sangat mudah disimpan dengan metode perakitan.

Terdapat pilihan banyak bentuk dan panel interaktif dan juga menarik. Baby push Walker ini sudah berstandar SNI dengan pilihan warna merah dan hijau. Harga alat untuk belajar jalan bayi Tokopedia ini juga masih sangat terjangkau, mulai dari ratusan ribu saja.

 

2. Bright Starts Ford F150 Baby Walker

Baby Push Walker satu ini memiliki bentuk yang lebih atraktif dan sangat cocok diberikan pada anak laki-laki. Memiliki 2 mode pilihan yaitu mode Walker normal dan juga push behind. Alat berjalan bayi ini juga sangat fleksibel karena mudah dilipat dengan model truk otentik.

Selain itu terdapat fitur lain seperti roda kemudi dan pemindah gigi yang membuat anak semakin tertarik menggunakannya. Dibuat dari bahan yang kuat serta tidak mudah rusak. Anda bisa mendapatkan produk ini mulai 1 jutaan saja.

 

3. Pumpee Happy Musical Baby Walker

Alat bantu berjalan bayi ini punya ukuran yang sangat pas ketika digunakan bayi mulai umur 9 bulan, yaitu 54x38x10 cm. Babywalker satu ini sudah memiliki sertifikat SNI dan bebas BPA. Jadi dipastikan sangat aman untuk anak meskipun berbahan plastik.

Bentuk dari baby walker ini yaitu memiliki papan dengan roda 4 buah yang dilapisi dengan silikon anti selip. Dengan fitur silikon tersebut anak lebih aman dan tidak mudah terjatuh ketika anak mulai aktif mendorong Push Walker-nya ke berbagai arah.. Harganya juga tidak mahal, mulai dari 500 ribuan saja dan tersedia di berbagai toko online seperti marketplace.

 

4. Fisher Price Musical Lion Walker

Alat bantu bayi belajar jalan yang juga direkomendasikan berikutnya adalah Fisher Price Musical Lion Walker ini. Bentuknya yang sangat ceria dengan warna-warna mencolok membuat anak sangat tertarik untuk mencobanya. Alat berjalan ini sangat cocok digunakan pada bayi mulai 6 bulan hingga 36 bulan.

Fisher Price dengan model singa ini ini memiliki fitur tombol musik untuk mengeluarkan suara. Dengan menggunakan alat ini kemampuan motorik anak akan terasa bukan hanya ketika mendorong Walker tapi saat mendengarkan suara musik.

 

5. Baby Walker Elle 8 In 1 Musical Activity Walker

Terdapat banyak fitur mainan pada Push Walker satu ini. Selain itu fitur keamanannya juga sangat diperhatikan salah satunya dengan memiliki sistem penguncian roda dibagian belakang. Sistem ini meminimalisir anak untuk jatuh saat mendorong Baby Walker-nya.

Pegangan dari alat bantu berjalan ini didesain untuk mudah digenggam sehingga lebih aman. Ada banyak aksesoris mainan pada baby walker ini seperti piano, buku bolak-balik dan telepon yang bisa dilepas.

Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur musik, suara hewan yang lucu dan juga cahaya. Secara otomatis fitur ini membantu latihan motorik halus pada anak untuk bisa lebih peka terhadap suara.

 

6. Baby Walker Family

Benarkah Baby Walker Bikin Anak Lebih Cepat Berjalan? Ini 10 Rekomendasi Alat Bantu Belajar Untuk Bayi-Acosta Super Food

Alat belajar jalan untuk bayi Baby Walker Family ini sistem pengaman ganda dan warnanya sangat atraktif di untuk diberikan pada anak. Terdapat fitur rem dan alas di bagian bawah kaki untuk membuat anak lebih aman dan nyaman. Ada fitur pegangan di bagian belakang yang memudahkan orang tua untuk mendorong anak ketika menggunakan alat ini.

Dilengkapi pula dengan alunan musik yang menarik sehingga membuat bayi semakin semangat dan ceria untuk belajar berjalan. Harga dari Baby Push Walker ini terjangkau tidak sampai 500 ribuan.

 

7. Baby Walker Royal 8688 Aquarium

Dari namanya saja Anda sudah pasti membayangkan mainan ini memiliki model yang unik dan menyenangkan. Baby Walker dari Royal ini memiliki daya tarik utama di bagian fitur mainan. Terdapat ikan putar dan juga lumba-lumba yang dilengkapi pula dengan suara musik, untuk membantu perkembangan motorik halus pada bayi.

Selain itu baby walker ini sangat fleksibel karena mudah disesuaikan dan diatur ketinggiannya. Pengaturan tinggi ini sangat membantu untuk membuat bayi tetap nyaman di atas Baby Walker-nya.

 

8. Baby Walker BabyDoes 1078

Baby Walker BabyDoes ini cukup multifungsi karena bisa digunakan sebagai walker dan rocker. Sangat ideal digunakan pada bayi usia 6 bulan keatas. Dilengkapi pula dengan fitur musik dan mainan sehingga ketika anak latihan berjalan tidak merasa bosan.

Alat berjalan ini sangat fleksibel karena mudah dilipat jadi memungkinkan disimpan dalam mobil ketika perjalanan jauh. Dengan begitu, Anda tentu bisa membawa Baby Walker ini kemana saja. Terdapat alas kaki di bagian bawah untuk menjaga posisi kaki anak agar tidak menggantung.

 

9. Kuru Walking Baby Assistant

Bayi juga bisa mulai belajar berjalan dengan memanfaatkan Walking Baby Assistant Belt dari Kuru ini. Dengan kualitas premium, Kuru dibuat dari bahan katun yang memiliki kualitas tinggi sehingga nyaman untuk bayi.

Assistant Walker ini didesain untuk membuat punggung anak tidak sakit ketika didampingi belajar berjalan. Cara berjalan bayi dengan alat ini yaitu dengan sistem titah yang dilakukan oleh orang tua. Disini peran orang tua yaitu memegang tali saat anak belajar menapakkan kakinya di lantai.

Jangan khawatir soal keamanannya karena terdapat sabuk yang bisa dikunci. Anak Anda akan tetap aman dan nyaman saat menggunakan produk ini. karena tidak terlalu memiliki banyak fitur harga Kuru Assistant Walker ini juga relatif lebih murah, hanya puluhan ribu saja.

 

10. Baby Walker Ananda

Baby Walker satu ini memiliki desain full body, anak akan berjalan dengan sistem titah. Produk ini sangat aman untuk dipilih orang tua yang ingin mengajak anaknya latihan berjalan. Memiliki desain yang cukup unik dan aman karena bagian penutupnya mampu melindungi anak dari dada hingga punggung bayi.

Fitur ini tentu meminimalisir resiko anak terjatuh atau terjengkang ketika kehilangan keseimbangan. Karena masih mencoba menyimbangkan badan, tentu menstabilkan tubuh anak sangat penting untuk menopang bobot tubuhnya.

Terdapat bantalan khusus agar bayi mudah diangkat dan dipindahkan serta tetap nyaman dan aman. Anda bisa menemukan Baby Walker Ananda ini di berbagai marketplace.

 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Baby Push Walker

Tentu ketika menggunakan Baby Walker, ada tidak hanya mempertimbangkan faktor keamanan saja. Simak Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

    • Perhatikan fitur keamanan dari Baby Walker yang anda pilih. sebaiknya pilih produk yang dirancang aman sehingga anak tidak akan mudah terguling ketika berada di atas Baby Walker ataupun saat mendorong alat berjalan ini.
    • Ketika memilih Baby Walker dengan tipe lingkaran sebaiknya perhatikan apakah rodanya memiliki tonjolan untuk mencegah anak terjatuh. Anda juga harus mempertimbangkan produk yang dilengkapi dengan fitur pencegah kerusakan. Pilih juga produk Baby Push Walker yang memiliki desain agar kaki anak tidak mudah terjepit dengan roda.
    • Sebaiknya pilih Baby Walker yang memiliki stopper di bagian alasnya. Orang tua bisa lebih tenang ketika meletakkan anaknya di Baby Walker dengan fitur ini. Bahkan Anda bisa nyaman melakukan hal lain ketika anak berada di atas alat belajar berjalannya. Namun pastikan anda tidak jauh dari jangkauan anak.
    • Fitur stopper ini memiliki cara kerja yaitu sedikit mengangkat baby walker agar roda tidak menyentuh lantai dan tidak bisa bergerak. Jika Baby Walker yang anda miliki tidak memiliki fitur stopper maka bisa memasang alas kaki di bagian bawah alat ini.
    • Anda juga harus mempertimbangkan fitur pengatur ketinggian pada Baby Walker yang akan dibeli. Anak akan berdiri lebih nyaman pada baby Walker yang mudah disesuaikan. Umumnya terdapat dua jenis pengaturan ketinggian pada alat ini. yang pertama bisa diatur melalui sabuk penyangga tubuh bayu dan yang kedua melalui tuas pengatur di bagian bawah. Tetap selalu periksa bagian sabuk penyangga ini apakah masih terpasang sempurna atau sudah mulai longgar. Karena saat kendur atau longgar si kecil bisa merosot kebawah dan beresiko terjatuh.

 

Dengan demikian, kini Anda tidak perlu pusing lagi memilih alat untuk belajar jalan bayi yang paling efektif dan aman. Karena sudah ada 10 rekomendasi Baby Walker di atas, yang tidak hanya aman tapi juga memiliki kualitas serta harganya terjangkau.

Sebutkan Rekomendasi Alat Bantu Berjalan Bayi

Rekomendasi Alat Bantu Berjalan Bayi 1. Acosta Baby Push Walker 2. Bright Starts Ford F150 Baby Walker 3. Pumpee Happy Musical Baby Walker 4. Fisher Price Musical Lion Walker 5. Baby Walker Elle 8 In 1 Musical Activity Walker

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Baby Push Walker

● Perhatikan fitur keamanan dari Baby Walker yang anda pilih. sebaiknya pilih produk yang dirancang aman sehingga anak tidak akan mudah terguling ketika berada di atas Baby Walker ataupun saat mendorong alat berjalan ini.

Apa Manfaat Menggunakan Alat Bantu Berjalan Bayi

● Alat belajar berjalan bayi ini untuk membantu anak lebih cepat beradaptasi sehingga tidak memilih untuk merangkak saja. Ketika anak terus mereka bukan berarti tidak mau belajar berjalan hanya saja terkadang bayi memiliki ketakutan. Bayi cukup takut untuk menyeimbangkan tubuh. Maka dari itu dibutuhkan namanya baby walker.

Artikel terkait