Apa yang Dilakukan Selama PPKM

Apa sih PPKM? PPKM adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat. Melonjaknya kasus covid-19, pemerintah mengadakan kegiatan PPKM. Banyak beberapa perusahaan mengerjakan pekerjaannya di rumah (WFH), bagi anak-anak sekolah, kampus mengharuskan murid atau mahasiwanya melaksanakan belajar mengajar secara daring. Bahkan tempat wisata dan tempat ibadah seperti masjid, gereja, wihara dan pura ditutup agar meminalisir kerumunan. Masyarakat dihimbau untuk beribadah di rumah. Pusat perbelanjaan seperti mall ditutup sementara dan restauran hanya boleh memesan antar (delivery) dan tidak dibolehkan makan ditempat.

Lalu selama PPKM apa yang harus kita lakukan? Selama PPKM kamu cukup di rumah dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif agar kamu tidak jenuh di rumah. Seperti pagi hari kamu berjalan disekitaran rumah (berjemur), berjemur dapat meningkatkan vitamin D yang baik untuk otot dan saraf. Kamu juga dapat bercocok tanam agar menghindari rasa jenuh. Jika dibelakang rumahmu ada tanah kosong tanam saja sayur-sayuran. Dan jika tidak ada kamu bisa menanam tanaman hias dipot. Dan kamu dapat melakukan hal yang kamu suka seperti menonton film, membaca novel, memasak dll.

Dapat Produk BOTIC di Marketplace Official Acosta

Artikel Lainnya

bagaimana bila sudah vaksin

Bagaimana Bila Sudah Vaksin

Sudah melakukan vaksinasi, bagaimana dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan, bagaimana dengan kegiatan bekerja, apakah tetap harus mentaati protokol kesehatan atau sudah boleh melonggarkan?

Selengkapnya
protokol kesehatan yang harus dilakukan

Protokol Kesehatan yang Harus dilakukan

Protokol kesehatan saat pandemi ini, walau sudah selama setahun lebih kita lalui, tetap harus kita jalankan, protokol kesehatan ini merupakan kebiasaan yang baik, untuk kita lakukan setiap hari, walau tidak ada pandemi.

Selengkapnya