Bayi Belajar Jalan, Ini Adalah Alat Bantu Yang Dapat Digunakan

Bayi Belajar Jalan, Ini Adalah Alat Bantu yang Dapat Digunakan-Acosta Super Food

Alat Belajar Jalan Bayi

Bagi semua orang tua, melihat buah hati mulai bisa berjalan pasti sangat bahagia, setuju? Nah, untuk membuat si kecil lebih cepat belajar berjalan dan memastikannya aman selama proses belajar ada alat yang bisa membantu.

Alat belajar jalan bayi yang dapat digunakan tersebut umumnya disebut baby walker.

Apakah Anda menyebut alat bantu belajar jalan bayi juga baby walker?

Padahal itu bukan namanya loh, baby walker adalah salah satu jenis alat bantu belajar berjalan. Paling tidak selain baby walker, masih ada 4 alat lain yang umumnya digunakan para orang tua.

 

Bayi Belajar Jalan, Ini Adalah Alat Bantu yang Dapat Digunakan-Acosta Super Food

 

5 Jenis Alat Bantu Belajar Jalan Bayi yang Umum Digunakan

Dari ke 5 alat belajar jalan untuk bayi yang akan dibahas, mungkin baby walker menjadi satu-satunya yang familiar bagi Anda. Ini wajar karena jenis lain tidak banyak perusahaan yang mengeluarkan serinya.

Supaya lebih mudah, selain mengenalkan 5 jenis alat bantu tersebut, akan ada juga rekomendasi merk. Jadi, ketika Anda memutuskan bahwa jenis ini yang sesuai, di bawahnya sudah ada rekomendasi merk terbaik yang bisa dipilih. Tanpa panjang lebar, yuk dimulai pembahasannya.

1. Walking Assistant

Jenis yang akan dibahas pertama kali adalah walking assistant yang mulai bisa digunakan ketika bayi berusia 6 bulan. Umumnya, alat ini akan digunakan sampai bayi berusia 2 tahun yang pastinya lancar berjalan.

Cara Menggunakan alat ini adalah dengan memasangkannya pada bagian dada anak dan di bawah ketiak. Kemudian, Anda memegang tali yang terkait ke walking assistant untuk membantu anak belajar berjalan.

Sebenarnya alat bantu bayi belajar jalan ini sangat ideal. Anda akan selalu ada pada tahap-tahap belajar berjalan anak karena harus memegangi walker assistant. Dengan begini tidak akan tertinggal satu momenpun.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan jenis walking assistant, ada beberapa merk yang bisa menjadi pilihan, yaitu :

    • Baby First Walking Assistant :

Alat untuk belajar jalan bayi Tokopedia ini sangat murah, hanya Rp 50.000 saja. Walaupun murah, tidak berarti murahan ya karena ada berbagai fitur yang dimiliki oleh merk satu ini. Mulai dari safety buckle, adjustment belt, premium velcro, curved rod handle, dan masih banyak lagi.

    • Baby Toddler Walking Wing Belt :

Ukuran walking assistant ini adalah 54 sampai 70 Cm, dan bisa diatur dengan mudah. Bahan materialnya terbuat dari polyester spons yang lembut, kuat dan awet. Bagi Anda yang menginginkannya, merk ini dibanderol dengan harga Rp 205.000.

    • Living : Minnie Mouse :

Hadir dengan warna pink yang lucu serta ikon Minnie Mouse yang pastinya disukai anak, merk ini patut dipertimbangkan. Apalagi, harganya juga terjangkau yaitu hanya Rp 150.000.

Walking assistant ini bisa dicuci dan dimasukan mesin pengering, busa empuk pada bagian dada dan bahu juga mudah dikeringkan.

 

2. Walking Harness Anti Lost Strap

Jika, alat untuk belajar jalan bayi yang sudah disebutkan di atas untuk bayi yang baru belajar berjalan, berbeda dengan yang ini. Alat satu ini lebih kepada untuk menjaga anak supaya tidak terjatuh saat berjalan dan tetap pada pengawasan orang tua.

Akan sangat berbahaya bukan anak yang belum benar-benar lancar berjalan, berjalan sendiri. Anda pasti mengalami ketika anak tidak mau digandeng dan ingin berjalan sendiri seperti orang dewasa, betul?

Nah, disaat seperti inilah walking harness dibutuhkan. Anak bisa berjalan sendiri tetapi, masih berhubungan dengan harness yang ada pada Anda. Bahan harness sendiri aman dan tidak akan menyakiti anak.

Jenis ini cocok digunakan untuk anak yang baru bisa berjalan atau sekitar 2 tahun.

Apabila Anda tertarik untuk memilih walking harness, sudah disiapkan rekomendasinya :

    • Child Safety Walking Harness :

Seri ini hadir dengan tali semacam pir berwarna cerah yang pasti menarik untuk anak. Bagian tali bisa dipanjangkan sampai 1.5 m, sedangkan untuk gelang penghubung dibuat dengan velcro yang lembut tetapi, tetap kuat. Untuk harga satu pasangnya berkisar Rp 65.000.

    • Anti Lost Baby Wristband :

Seri ini dibuat dengan bahan PU, metal, dan instant closure yang aman untuk anak. Panjang alat ini mencapai 1.5 m, dan menggunakan bahan baja kuat anti gunting. Untuk satu set wristband dibanderol dengan harga Rp 52.000.

 

3. Moonwalk Baby

Sejenis dengan Walking Assistant, jenis ini sama-sama membutuhkan bantuan orang tua selama proses belajar berjalan. Anda harus memegang tali ketika membantu anak belajar berjalan menggunakan walking assistant.

Jadi, secara konsep, keduanya menggunakan prinsip yang sama. Hanya saja, pemasangan walking assistant dan moonwalk baby berbeda.

Apabila walking assistant dipakai di dada, maka moonwalk baby dipakai di selangkangan seperti celana. Meskipun agak berbeda, keduanya sama-sama digunakan untuk bayi berusia 9 bulan ke atas.

Bagi Anda yang tertarik untuk memberikan si kecil moonwalk baby, ada rekomendasi merk berkualitas di bawah ini :

    • Moby : Baby Moonwalk :

Moby baby moonwalk yang dilengkapi hardness dan berbagai pengalam lain, dibanderol dengan harga Rp 42.000, murah ya? Apalagi busa yang digunakan pada bagian dalam juga lembut. Bagi orang tua, ada 2 macam pegangan yang bisa dipilih, mau double atau single.

    • Joy Mochino Series : Baby Walker Moonwalk BJG3023 :

Moonwalk baby keluaran Joy Mochino series ini hadir dengan warna menarik dan motif binatang yang lucu. Pola pegangan yang digunakan bisa single atau double yang bisa diatur dengan mudah. Bagi Anda yang tertarik dengan moonwalk baby empuk dan nyaman ini, harganya adalah Rp 85.000.

    • Anannda : Baby Walker Moonwalk :

Moonwalk baby hadir dengan warna-warna cerah, ada merah, pink, biru, dan ungu. Desainnya juga lucu karena ada pita cantik di bagian depannya, bahan busa dan kain yang digunakan juga cukup tebal dan empuk. Apabila Anda tertarik, harganya cukup murah yaitu Rp 50.000.

 

4. Bag Baby Walker

Fungsi dari bag baby walker ini hampir sama dengan walking harness. Hanya saja jika walking harness berbentuk gelang, yang ini berbentuk tas.

Kelebihan alat bantu bayi belajar jalan ini dibandingkan dengan walking harness ada di kepraktisan. Dikarenakan berbentuk tas, Anda bisa menyimpan benda kecil dan ringan di sana, misalnya saja telepon genggam.

Untuk penggunaan, sama dengan walking harness, cocok digunakan untuk usia 2 tahun ke atas. Bagi Anda yang mau membeli alat satu ini, silahkan dilihat rekomendasinya :

    • Backpack Kid Keeper :

Hadir dengan harga cukup lumayan yaitu Rp 670.000, seri ini unggul dalam kenyamanan saat dipakai anak. Motif yang dihadirkan juga lucu karena mengikuti bentuk-bentuk hewan, seperti Kepik misalnya. Untuk seri ini panjang tali bisa mencapai 100 m.

    • Colors Baby Walking :

Material yang digunakan adalah kain dengan tas berukuran 23×23 cm. Sedikit berbeda dengan merk di atas, untuk merk satu ini dianjurkan dipakai untuk anak yang sudah menginjak 3 tahun.

Ada 4 pilihan warna yang bisa Anda pilih, diantaranya merah, biru tua, biru muda, dan terakhir warna dark red. Untuk membuat anak nyaman dan semakin suka, karakter beruang yang lucu sengaja dipilih. Satu tas ini untuk sekarang dihargai Rp 283.600.

 

5. Baby Walker

Pada jenis baby walker sebenarnya ada baby push walker dan baby walker biasa. Perbedaanya terletak di penggunaan baby walker itu sendiri.

Apabila baby walker digunakan dengan anak dinaikan ke dalam baby walker, berbeda dengan baby push walker. Untuk jenis ini anak lebih kepada mendorong dan berpegangan kepada baby push walker untuk mengeksplorasi ruang sekitar.

Umumnya bayi yang bisa menggunakan baby push walker dan baby walker ada pada jenjang usia yang berbeda. Untuk baby walker, usia 6 bulan sudah pas tetapi baby push walker membutuhkan waktu lebih banyak.

Kelebihan jenis ini dibanding dengan jenis lain yaitu Anda bisa melatih anak untuk mandiri. Selama kegiatan mengeksplorasi rumah anak bisa melakukannya sendiri dan hanya perlu diawasi saja.

Bagi Anda yang berminat memilih jenis satu ini mungkin akan bingung karena ada begitu banyak seri. Akan tetapi, untuk mempermudah akan dibahas beberapa merk yang sudah pasti berkualitas seperti berikut :

 

Rekomendasi Baby Walker

Bayi Belajar Jalan, Ini Adalah Alat Bantu yang Dapat Digunakan-Acosta Super Food

Dari sekian Banyak Merk Baby Walker yang ada, ada beberapa yang bisa Anda pertimbangkan seperti di bawah ini:

1. Coco Latte : Baby Walker Minwalk CL1111

Untuk anak yang menyukai mobil, seri satu ini akan sesuai dan pas sebagai alat bantu jalan bagi bayi yang aman. Pasalnya ia akan betah dan tetap bermain di sana sampai diturunkan. Bahan material pembuatnya juga terbuat dari plastik berkualitas dan tidak berbahaya.

Kelebihan seri ini dibanding seri lain ada pada desain yang lucu, serta tray tempat makan di depannya. Anak pasti suka bukan kalau ia bisa belajar makan sendiri?

Walaupun akhirnya mungkin Anda harus sibuk bersih-bersih. Bagi Anda yang menginginkan merk ini harganya adalah Rp 950.000.

 

2. Bebe Confront : Baby Walker Push Walker Multifunctions

Seri satu ini benar-benar aman dimainkan oleh anak karena sudah mendapat 3C certification number. Sertifikasi ini berarti mainan aman, lolos uji kualitas, dan tinggal dimainkan saja.

Cara kerja alat bantu berjalan ini adalah dengan didorong. Jadi, alih-alih hanya bergerak menggunakan kaki tanpa tekanan, seri push berbeda.

Jika tidak didorong maka tidak akan berjalan. Harga permainan berukuran 60x72x58 cm ini adalah Rp 1.390.000.

 

3. 4 in 1 Lion Entertainer

Untuk anak yang menyukai hewan dan berbagai warna, baby walker satu ini akan paling cocok. Jika seri sebelumnya bisa digunakan untuk push walker, maka seri ini bisa digunakan untuk push chair.

4 in 1 Lion Entertainer bisa digunakan oleh anak berusia 4 bulan hingga 36 bulan. Jangka waktu pemakaian yang cukup lama ya jadi, Anda tidak perlu repot gonta ganti baby walker.

 

4. Newbie Tech Baby Push Walker

Bayi Belajar Jalan, Ini Adalah Alat Bantu yang Dapat Digunakan-Acosta Super Food

Bagi yang menginginkan push walker berkualitas mungkin baby push walker jawabannya. Permainan ini sudah lulus uji standar SNI sehingga dipastikan aman untuk anak.

Alat belajar berjalan satu ini cocok digunakan oleh bayi berusia 9 bulan ke atas. Dalam satu set ada banyak permainan yang menyenangkan untuk anak. Misalnya saja music, mengenal abjad dan lain sebagainya.

 

Nah, itu dia pembahasan kali ini mengenai jenis alat belajar jalan bayi serta rekomendasi merk berkualitas sudah selesai.

Sekarang, tinggal Anda memilih mau jenis yang mana sekaligus merknya yang akan dipilih. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya.

Sebutkan 5 Jenis Alat Bantu Belajar Jalan Bayi yang Umum Digunakan

1. Walking Assistant 2. Walking Harness Anti Lost Strap 3. Moonwalk Baby 4. Bag Baby Walker 5. Baby Walker

Berikan 4 Rekomendasi Baby Walker

1. Coco Latte : Baby Walker Minwalk CL1111 2. Bebe Confront : Baby Walker Push Walker Multifunctions 3. 4 in 1 Lion Entertainer 4. Newbie Tech Baby Push Walker

Sebutkan Jenis -Jenis Walking Assistant

● Baby First Walking Assistant ● Baby Toddler Walking Wing Belt ● Living : Minnie Mouse

Artikel terkait