Baby Push Walker

Banyak sekali baby walker yang bisa digunakan untuk melatih berjalan anak. Tak hanya itu, alat ini juga berguna untuk melatih keterampilan anak.

Salah satu momen yang sangat dinantikan oleh para orang tua yaitu melihat anaknya sudah bisa merangkak dan berjalan. Anda bisa membantunya supaya lebih mudah untuk  berdiri dan belajar berjalan dengan memberinya push walker. Alat ini ini hampir sama seperti baby walker yang juga sudah banyak digunakan.

Baby push walker ini akan membuat kaki si anak bisa langsung bertumpu pada tanah, sehingga dia tidak akan mudah terjatuh. Secara tidak langsung, Baby push walker ini bisa membantu meningkatkan kemampuan motorik anak Anda. Terlebih lagi jenis alat ini sudah kian berkembang dari waktu ke waktu.

Rekomendasi Baby Push Walker

Saat ini sudah tersedia banyak sekali push walker yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Bahkan modelnya juga sudah bervariasi yang bisa disesuaikan dengan kesukaan. Berikut ini adalah rekomendasi baby push walker yang bisa Anda coba.

1. Pumpee Push Walker Happy Musical Push

Pumpee Push Walker akan membantu anak Anda untuk berlatih berjalan dengan mandiri. Alat bantu berjalan ini dilengkapi dengan pegangan dan roda yang bisa mempermudah anak Anda untuk berjalan.

Alat yang satu ini sangat cocok digunakan untuk anak sudah berusia 9 bulan.

Push Walker yang ini juga dibantu dengan alat bantu lainnya seperti anti slip, HP, dan papan tulis. Jadi akan banyak aktivitas yang bermanfaat untuk anak Anda. 

Desain dan warnanya yang menarik tentu saja akan membuat si kecil semakin senang untuk beraktivias.

Dengan banyaknya alat bantu membuat pumpee push walker ini sangat bagus untuk melatih sistem motorik anak Anda. Selain itu juga bisa menstimulasi mereka untuk terus belajar secara menyenangkan.

2. Fisher Price Musical Lion Walker

Fisher Price Musical Lion Walker merupakan salah satu kereta dorong bayi yang memiliki desain yang sangat unik bergambar kepala singa.

Alat ini bisa membantu meningkatkan kemampuan motorik dan sensorik Anda. Dia bisa bermain menggunakan alat ini dengan lebih menyenangkan.

Push Walker buatan Fisher Price ini memiliki cermin yang bisa diputar, terdapat musik ketika alatnya didorong dan memiliki lampu berwarna-warni.

Anak Anda tidak hanya bisa belajar berjalan saja, tapi juga bisa menstimulasi tubuh mereka untuk terus berkembang. Produk ini terbuat dari plastik yang aman digunakan.

Harga push walker yang satu ini sangat bervariasi dan Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki.

3. BabyElle -2 in 1 Walker

Alat bantu yang satu ini adalah kombinasi baby walker dengan walk behind walker. BabyElle Baby Walker ini memiliki kualitas yang sangat bagus, sehingga bisa digunakan dengan waktu yang cukup lama.

Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan perkembangan dan kemampuan belajar anak.

Si kecil bisa dengan senang dan nyaman ketika bermain dengan push walker yang satu ini. Meja panel aktivitasnya dilengkapi dengan mainan bersuara dan cahaya.

Kemudian juga ada kursi empuk dan meja tray dengan ukuran cukup besar untuk meletakkan makanan atau cangkir minuman si anak.

Base pada alat bantu ini sangat stabil sehingga bisa anak Anda bisa aman saat melangkahkan kakinya.

Rodanya bisa berputar ke semua arah supaya dia bisa lebih leluasa untuk bergerak. Kursinya empuk dan kainnya  bisa dicuci bila sudah kotor.

4. Wooden Push Walker

Push walker yang satu ini terbuat dari kayu yang sangat kokoh, tapi tetap ringan ketika digunakan anak Anda. Finishing-nya menggunakan plitur water based sehingga sangat aman digunakan oleh anak.

Push walker ini bisa dilipat dan dibongkar pasang, sehingga sangat mudah untuk disimpan.

Di bagian belakangnya terdapat rem supaya anak Anda tidak mudah terjengkang dan jatuh.

Desainnya yang simpel dan elegan membuat Wooden push walker sangat disenangi oleh anak-anak. Bahkan juga terdapat desain kayu tambahan yang akan membuatnya semakin menarik.

Di bagian depannya bisa digunakan untuk mengangkut berbagai macam mainan anak dan bisa menahan berat hingga kurang lebih 11 kg.

Jadi alat ini bisa membantu anak Anda untuk belajar berdiri dan berjalan, bahkan bisa melatih sistem motoriknya.

5. iLearn Push Walker

Selain bisa digunakan sebagai push walker, alat yang satu ini juga bisa dijadikan meja untuk menggambar.

Di bagian depannya terdapat berbagai macam tombol yang digunakan untuk bermain anak. Tombol tersebut akan menghasilkan suara jika ditekan.

Dengan begitu, iLearn Push Walker tidak hanya digunakan untuk melatih anak untuk berjalan saja.

Alat ini juga bisa digunakan untuk melatih kemampuan motorik anak, terutama untuk melatih kemampuan mendengarnya.

Push walker yang satu ini sangat cocok Anda yang suka dengan kegunaannya yang praktis.

6. Fisher Price Brilliant Basics Corn Popper

Produk Push Walker dari Fisher Price yang lainnya adalah Brilliant Corn Popper. Ini adalah salah satu push walker yang sangat sederhana, bahkan desainnya juga sangat simpel. Sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Anak Anda akan mudah untuk memegang dan membantunya untuk berjalan karena pegangan push walker ini cukup panjang.

Alat ini memang tidak dilengkapi dengan mainan yang lainnya. Tapi Anda bisa membawanya kemanapun pergi seperti ketika akan pergi liburan.

7. Zebra Walker

Masih dari produk Fisher Price, mainan ini juga bisa digunakan untuk melatih anak Anda untuk berjalan.

Alat ini hampir sama seperti Lion Walker, hanya saja bentuknya lebih ramping, desainnya sederhana, dan tidak berat untuk dibawa.

Zebra Walker sangat cocok digunakan untuk anak di usia 6 bulan. Anda membutuhkan baterai tipe AA sebanyak dua buah jika ingin menyalakan semua fiturnya. Meskipun desainnya sangat standar, tapi masih tetap menyenangkan.

8. Learn & Giggle Push Walker

Ini adalah salah satu push walker yang sangat aman digunakan oleh anak-anak. Karena pada bagian roda terdapat karet anti slip, sehingga push walker ini tidak akan berjalan terlalu kencang.

Alat bantu jalan ini terbuat dari bahan plastik BPA Free yang sangat aman digunakan.

Alat ini sudah bisa digunakan ketika anak Anda sudah berumur 6 bulan. Di dalamnya terdapat banyak sekali mainan untuk membantu aktivitas anak Anda.

Alat ini bisa membantu merangsang anak Anda untuk berbagai keterampilan karena terdapat mainan piano kecil, papan tulis kecil, dan sebagainya.

9. Puku Push Walker

Puku Push Walker ini sangat cocok digunakan untuk bayi berusia 10 hingga 18 bulan. Desainnya sangat minimalis dan aman digunakan karena dilengkapi dengan kontrol kecepatan roda.

Anak Anda juga akan terhibur dengan boneka yang bisa bergerak di bagian depannya ketika sedang mendorong push walker.

Bahkan akan memunculkan suara, sehingga bisa membuat suasana bermain anak menjadi lebih menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi baby push walker yang bisa Anda gunakan sebagai alat bantu berjalan anak pengganti baby walker. Banyak sekali manfaat lainnya dari alat yang satu ini, terutama untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak Anda.