10 Rekomendasi Jenis Alat Ini Mampu Mempermudah Anak Untuk Belajar Jalan

10 Rekomendasi Jenis Alat ini Mampu Mempermudah Anak Untuk Belajar Jalan - Acosta Super Food

Salah satu masa tumbuh kembang bayi yang paling dinantikan oleh sebagian besar orang tua adalah saat berjalan. Untuk sampai pada tahapan perkembangan ini, orang tua perlu menemani prosesnya. Salah satunya adalah dengan memfasilitasi si kecil dengan alat belajar jalan untuk bayi.

Tak hanya itu, orang tua juga perlu memberikan semangat dan dukungan pada buah hati. Pasalnya, untuk bisa segera berjalan sendiri, bayi membutuhkan kematangan fisik serta mental. Semangat dan keberanian si kecil diperlukan untuk bisa berjalan sendiri.

Pada usia 12 bulan, anak-anak sudah cukup matang untuk berjalan sendiri. Akan tetapi, sebelum hal itu tercapai, orang tua perlu memberikan stimulasi pada si kecil. Dengan alat belajar jalan bayi ini, Anda bisa menstimulasi perkembangan si kecil dengan lebih menyenangkan.

5 Alat untuk Belajar Jalan Bayi

(10) Rekomendasi Jenis Alat ini Mampu Mempermudah Anak Untuk Belajar Jalan-Acosta Super food

Alat untuk belajar jalan bayi di Tokopedia sangat banyak. Selain merknya, ternyata alat ini juga tersedia dalam berbagai jenis. Secara umum, alat untuk belajar jalan bayi ini tersedia dalam tiga jenis. Anda bisa memilih salah satu jenis yang sesuai dengan si kecil. Berikut adalah 3 jenis alat bantu untuk bayi belajar belajar berjalan.

1. Baby Walker

(10) Rekomendasi Jenis Alat ini Mampu Mempermudah Anak Untuk Belajar Jalan-Acosta Super food
Alat pertama yang paling umum dipakai sebagai alat bantu belajar jalan bayi adalah baby walker.Alat ini berupa kursi yang dilengkapi dengan roda untuk memudahkan berjalan. Alat ini dilengkapi dengan pengaman supaya bayi tidak terguling.
Baby walker bisa digunakan untuk anak-anak usia 6 –36 bulan.

Meski begitu, biasanya orang tua akan menghentikan penggunaan alat bantu bayi belajar jalan ketika anak-anak sudah bisa berjalan. Jadi, rata-rata penggunaannya hanya sampai usia 16 bulan saja.

Baby walker menjadi alat paling umum yang digunakan oleh orang tua di berbagai belahan dunia. Selain digunakan sebagai media untuk menstimulasi anak agar mau berjalan, alat ini juga bisa dijadikan sebagai kursi makan atau kereta dorong. Inilah alasan mengapa alat ini banyak disukai oleh orang tua.

Akan tetapi, penggunaan baby walker ini juga menimbulkan pro dan kontradi kalangan orang tua. Beberapa orang tua tidak menggunakan alat ini untuk menstimulasi perkembangan si kecil. Alasannya adalah karena alat ini rentan menimbulkan kecelakaan.

Untuk Anda yang memilih baby walker sebagai alat belajar jalan untuk bayi, pastikan untuk selalu mengawasinya, ya. Hal ini untuk meminimalisasi risiko bayi terguling saat menggunakan baby walker.

 

2. Push Walker

(10) Rekomendasi Jenis Alat ini Mampu Mempermudah Anak Untuk Belajar Jalan-Acosta Super Food

Push walker adalah alat lainnya yang bisa digunakan untuk belajar jalan. Alat ini sedikit berbeda dengan baby walker. Push walker berbentuk kereta dorong tanpa dudukan. Hanya ada pegangan yang digunakan si kecil untuk membantu berjalan.
Push walker umumnya digunakan untuk bayi berusia 12 bulan ke atas.

Alat bantu bayi belajar jalan ini digunakan untuk anak yang sebenarnya sudah mampu berjalan, tetapi masih takut untuk melangkah sendiri. Dengan push walker, anak-anak punya pegangan untuk bergerak.

Push walker digunakan dengan cara didorong. Saat alat ini bergerak maju, si kecil akan melangkah secara perlahan untuk mengikutinya. Alat ini lebih efektif untuk si kecil.Kemudian, alat untuk belajar jalan bayi ini juga dilengkapi dengan berbagai mainan di bagian depannya. Saat anak lelah berjalan, mereka bisa bermain-main dengan mainan yang tersedia.

 

3. Baby Moon Walker

Baby moon walker adalah alat bantu belajar untuk bayi yang penggunaannya membutuhkan peran orang tua. Cara kerjanya mirip seperti memainkan boneka marionette, yakni boneka bertali yang dimainkan dengan tali di atas.

Baby moon walker memberikan kontrol penuh pada orang tua. Anda bisa mengajak anak berjalan ke ruang tertentu dengan alat bantu ini.

Jika dibandingkan dengan dua alat bantu sebelumnya, baby moon walker lebih aman karena kontrol ada pada orang tua. Selain itu, orang tua juga aktif mendampingi si kecil untuk belajar.Kekurangannya adalah orang tua akan kelelahan karena harus mengikuti anak untuk berjalan ke sana kemari.

 

4. Bag Baby Walker

Alat ini mirip sekali dengan baby moon walker. Fungsinya sama, yakni untuk membantu anak dalam berjalan. Perbedaannya hanya darisisi bentuknya saja.

Bag baby walker berbentuk seperti tas punggung. Anda bisa memakaikannya ke anak seolah-olah anak sedang memakai tas punggung. Kemudian, ada tali kecil yang digunakan untuk membantu anak dalam berjalan.

Karena bentuknya mirip tas, alat belajar jalan bayi ini memiliki kantong penyimpanan. Anda bisa menyimpan barang-barang di tas ini. Akan tetapi, jangan terlalu banyak, ya, agar anak tidak keberatan.

 

5. Walking Harness Anti-Lost Strap

Saat anak-anak sudah mulai bisa berjalan, mereka mulaienggan untuk digendong. Anak-anak lebih senang berjalan ke sana kemari saat diajak ke luar rumah. Karena sedang aktif-aktifnya, terkadang anak bisa berjalan jauh dan hilang dari jangkauan kita.

Untuk meminimalisasi risiko anak tersesat atau terpisah, Anda bisa menggunakan alat bantu ini. Walking Harness Anti-Lost Strap merupakan alat mirip borgol.

Anda bisa memasangkan satu sisinya ke anak dan satu sisi lainnya ke diri Anda. Dengan begitu, si kecil tidak akan berjalan di luar jangkauan Anda.

Alat ini biasanya dipakai untuk bayi berusia satu tahun ke atas atau bayi yang sudah berjalan. Cocok dipakai saat pergi ke mall, taman hiburan, atau tempat-tempat umum lainnya.

Anda bisa memilih salah satu dari lima alat yang sudah disebutkan di atas, ya. Kemudian, untuk rekomendasi produk yang tepat, Anda bisa melihat ulasan berikut.

 

10 Rekomendasi Alat untuk Belajar Jalan Bayi

Anda bisa mencari alat untuk belajar bayi di berbagai toko kebutuhan bayi, baik offline maupun online. Jika Anda masih bingung merk apa saja yang bagus untuk si kecil, 10 brand ini bisa menjadi pertimbangan.

1. Baby Walker Merk Family

Family menjadi salah satu merk baby walker yang cukup direkomendasikan. Semua produk alat belajar jalan bayi buatannya sudah sesuai dan lolos uji SNI.

Untuk membuat anak lebih semangat belajar, ada beberapa produk baby walker dari Family yang dilengkapi dengan mainan, musik, serta cahaya. Harganya juga bervariasi, yakni antara Rp 175.000 –Rp400.000.

 

2. Bebe Smart Walker

Bebe Smart juga menjadi brand yang direkomendasikan untuk Anda. Produk alat belajar jalan bayi yang disediakan oleh brand ini sebagian besar adalah push walker. Ada juga baby walker, tetapi jumlahnya tidak sebanyak push walker.

Selain digunakan untuk belajar berjalan, alat untuk belajar jalan bayi dari Bebe Smart juga bisa digunakan untuk bermain. Di Tokopedia, Anda bisa menemukan produk ini dengan harga berkisar antara Rp150.000 –Rp400.000.

 

3. Newbie Tech Baby Push

Selanjutnya, ada produk Baby Push dari Newbie Tech yang bisa diandalkan untuk membantu si kecil berjalan. Produk dari Newbie Tech ini lebih ringkas dan menarik.

Selain sudah memiliki standar SNI, produk ini juga dilengkapi dengan beragam mainan yang menarik. Mainan tersebut bisa dilepas untuk dimainkan secara terpisah. Kemudian, jika dilihat dari harga, baby push walker ini lebih terjangkau, yakni sekitar Rp180.000 –Rp300.000.

 

4. Baby Walker Pliko

Merk selanjutnya adalah Pliko. Brand yang satu ini menyediakan berbagai produk kebutuhan bayi, termasuk baby walker. Anda juga bisa memilih merek ini jika sedang membutuhkan alat belajar jalan bayi.

Selain sudah SNI, produk baby walker dari Pliko ini umumnya tersedia dengan varian warna yang cerah dan menarik. Selain itu, ada juga mainan agar si kecil tidak bosan. Ketinggian tempat duduk juga bisa diatur.

Harga baby walker dari Pliko ini antara Rp500.000 –800.000. Bahan yang lebih kokoh dan bentuk yang lebih beragam membuat alat bantu berjalan ini lebih mahal.

 

5. Lion Baby Walker

Baby walker yang satu ini mempunyai ciri khas dalam desainnya. Ada bentuk singa pada setiap produk alat belajar jalan bayi yang dibuat.

Selain bentuknya yang unik, alat bantu belajar yang diproduksi oleh Lion Baby juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Di toko-toko peralatan bayi, alat belajar jalan bayi ini dijual dengan harga sekitar Rp400.000 –Rp1.000.000.

 

6. Baby Walker Melody

Merk alat belajar jalan bayi ini cenderung sederhana dan aman untuk si kecil. Bagian roda bawah baby walkerMelody berjumlah 8 roda. Dengan jumlah roda yang lebih banyak, bayi bisa lebih aman dan lebih leluasa untuk bergerak.

Baby Walker Melody mempunyai banyak sekali varian. Rentang harga untuk produknya adalah sekitar Rp400.000 –Rp700.000.

 

7. Baby Walker Cocolatte

Baby Walker CocoLatte juga bisa dijadikan pilihan untuk alat belajar jalan bayi. CocolaLatte mempunya produk baby walker yang lebih beragam bentuknya. Anak-anak bisa memilih bentuk yang sesuai dengan selera mereka.

Produk CocoLatte juga lebih eksklusif. Rentang harga alat untuk belajar jalan bayi yang dibuatnya adalah Rp700.000 –Rp1.000.000.

 

8. BabyElle Baby Walker

Selanjutnya, ada juga baby walker yang diproduksi dari BabyElle. Alat bantu bayi belajar jalan ini dirancang dengan desain yang nyaman. Handle yang ada sangat mudah untuk dipegang. Kemudian, bagian tray-nya pun lumayan luas.

Kemudian, orang tua juga bisa membersihkan bagian dudukan dengan mudah karena bisa dilepas. Baby Walker BabyElle ini juga menjadi favorit orang tua. Harganya berkisar antara Rp750.000 –Rp1.000.000.

 

9. Dialogue Baby Walker

Jenis alat belajar jalan bayi ini adalah baby moon walker. Bahannya terbuat dari kain yang lembut.

Dialogue Baby Walker memiliki bentuk body shaped padding seat yang aman. Alat ini bisa menstimulasi si kecil agar cepat berjalan.

Produk baby moon walker ini lebih murah. Harganya antara Rp100.000 –Rp250.000.

 

10. Baby Walker Ananda

Sama seperti sebelumnya, produk baby walker dari Ananda ini juga terbuat dari kain dan termasuk jenis baby moon walker.Produk ini tersedia dengan harga Rp75.00 –Rp150.000.

Itulah beberapa jenis alat belajar jalan bayi yang bisa dipilih untuk menstimulasi si kecil agar cepat berjalan.

Ternyata, selain baby walker, ada beberapa alat bantu berjalan lainnya yang bisa dipilih.Untuk memilih produk terbaik, pastikan menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil, ya.

Pilih produk yang aman untuk meminimalisasi segala risiko yang ada. Semoga informasi tentang alat belajar jalan bayi bermanfaat!

Sebutkan 5 Alat untuk Belajar Jalan Bayi

1. Baby Walker 2. Push Walker 3. Baby Moon Walker 4. Bag Baby Walker 5. Walking Harness Anti-Lost Strap

Berikan 5 Rekomendasi Alat untuk Belajar Jalan Bayi

1. Newbie Tech Baby Push 2. Baby Walker Pliko 3. Lion Baby Walker 4. Baby Walker Melody 5. Baby Walker Cocolatte

Apa Itu Baby Moon Walker

Baby moon walker adalah alat bantu belajar untuk bayi yang penggunaannya membutuhkan peran orang tua. Cara kerjanya mirip seperti memainkan boneka marionette, yakni boneka bertali yang dimainkan dengan tali di atas.

Artikel terkait