5 Alat Bantu Ini Sangat Efektif Untuk Membantu Bayi Belajar Jalan

Alat Bantu Ini Sangat Efektif Untuk Membantu Bayi Belajar Jalan - Acosta Super Food

Alat bantu bayi belajar berjalan memang dibutuhkan untuk stimulasi gerak bayi agar benar-benar bisa cepat berjalan. Seperti diketahui, mengajari anak untuk cepat berjalan tentu tidak mudah. Maka dengan alat bantu ini jadi lebih memudahkan orang tua untuk mengawasi anaknya yang sedang aktif belajar jalan.

Ada beberapa alat bantu yang efektif untuk membantu bayi belajar jalan. Namun sebelum membahas hal tersebut. Alangkah baiknya diketahui manfaat dari alat bantu belajar jalan.

Manfaat Menggunakan Alat Belajar Jalan

Alat Berjalan Bayi - Acosta Super Food

Alat bantu bayi belajar berjalan memang dibutuhkan untuk stimulasi gerak bayi agar benar-benar bisa cepat berjalan. Seperti diketahui, mengajari anak untuk cepat berjalan tentu tidak mudah. Maka dengan alat bantu ini jadi lebih memudahkan orang tua untuk mengawasi anaknya yang sedang aktif belajar jalan.

Ada beberapa alat bantu yang efektif untuk membantu bayi belajar jalan. Namun sebelum membahas hal tersebut. Alangkah baiknya diketahui manfaat dari alat bantu belajar jalan.

Alat Bantu Ini Sangat Efektif Untuk Membantu Bayi Belajar Jalan

1. Bayi Lebih Leluasa Bergerak

Dengan alat bantu yang ada bayi akan belajar mandiri untuk berjalan. Memberikan alat bantu membuat bayi bisa menemukan cara terbaik untuk menyeimbangkan badan. Sehingga bayi tidak terlalu lama untuk merangkak karena ketakutan tidak bisa menyeimbangkan tubuh.

Hadirnya alat bantu, secara tidak langsung memberikan pilihan pada anak bahwa ini saat yang tepat untuk mulai berjalan.

2. Bayi Leluasa Bereksplorasi

Anak berusia 6 bulan ke atas biasanya sudah mulai berani bereksplorasi. Saat-saat tersebut merupakan waktu yang tepat untuk belajar berjalan. Berikan anak alat bantu agar membuatnya tidak kesulitan bergerak menjelajahi apa saja.

3. Membantu Orang Tua

Kehadiran baby walker tidak hanya memudahkan bayi saja. Orang tua juga terbantu dengan adanya alat ini karena lebih mudah saat memberi makan kepada buah hati. Ketika anak aktif maka susah untuk diam dan ingin bergerak terus bahkan saat makan.

Hadirnya baby walker membuat anak jadi lebih diam dan tidak terlalu banyak bergerak. Anda bisa terus mengontrol pergerakan anak di atas baby walker saat memberi makan atau melakukan hal lainnya. Posisi anak juga lebih nyaman.

Rekomendasi Alat Berjalan Bayi

1. Baby Push Walker

Baby Push Walker - Acosta Super Food

Baby Push Walker dari Acosta ini siap menemani anda dan anak untuk melalui tahap proses belajar berjalan. Anak yang aktif bermain sambil belajar wajib memiliki benda ini. Selain praktis baby push Walker juga dilengkapi dengan baby mic yang membuat bayi lebih terhibur.

Terdapat fitur untuk bernyanyi mendengarkan musik bahkan merekam suara anak-anak. Hal ini otomatis dapat membantu peningkatan percaya diri pada anak.

Anda juga tidak perlu khawatir masalah keamanan produk ini. Terdapat fitur untuk mengatur kecepatan roda, jadi ketika anak terlalu cepat untuk bergerak Anda tidak perlu khawatir bayi jatuh. Alat ini juga mudah disimpan dengan cara dirakit, jadi memungkinkan untuk dibawa kemana saja.

Terdapat pula berbagai bentuk panel interaktif yang semakin membuatnya menarik. Untuk varian warna yang bisa dipilih ada dua, yaitu warna hijau dan merah.

Baby Push Walker dari Acosta ini juga sudah berstandar SNI jadi anda tidak perlu ragu untuk membeli alat ini. Untuk diketahui manfaat dari alat belajar jalan bayi ini adalah melatih imajinasi dan merangsang perkembangan sensorik dan motorik. Selain itu membantu koordinasi mata dan tangan pada bayi.

Cocok diberikan kepada anak usia 9 bulan keatas. Alat bantu berjalan dari Acosta ini juga mudah dibeli di mana saja. Baik membelinya langsung di website atau di berbagai marketplace Indonesia.

2. Children Music Walker

Children Music Walker tidak hanya sarana membantu bayi belajar berjalan tapi juga menghibur sikecil. Bayi akan belajar mulai dari merangkum hingga proses berjalan yang lebih menyenangkan. Selain itu alat ini juga membantu perkembangan saraf motorik dengan perlengkapan yang tersedia pada produk ini.

Mulai dari papan tulis, organ elektronik, telepon genggam ini dan fitur lainnya. Baby Walker ini bisa digunakan dengan dua cara. Yang pertama bisa dilarang dengan belakang menggunakan handle yang disediakan.

Lalu yang kedua bisa digunakan dengan dudukan sambil memainkan fitur-fitur yang tersedia. Terdapat pula fitur botol pemberat di belakang push Walker agar bayi tidak mudah jatuh. bagian roda pada Push Walker juga bisa diatur kecepatannya sehingga dipastikan aman.

Produk Children Music Walker juga sudah berstandar SNI, jadi orang tua tidak perlu ragu atas keamanan dan kenyamanan produk ini. Terlebih juga dibuat dari material dan pewarna yang aman bagi anak.

3. Baby Walker Trolley Model Hewan

Produk ini memiliki 2 varian yang bisa dipilih yaitu singa kuning dan gajah Biru. Penggunaannya cocok untuk bayi mulai dari 6 bulan keatas. Adapun fungsi dari Trolley music yaitu membuat otot anak terlatih karena berusaha berdiri sendiri dengan tumpuan benda ini.

Otot anak jadi bergerak aktif, terlatih dan semakin kuat. Anak juga semakin termotivasi untuk belajar berjalan lebih cepat. Karena anak jadi cenderung mudah kesana kemari dengan menggunakan push walker yang dimiliki.

Meski harus diawasi tapi bayi jadi belajar sendiri untuk meraih apa yang diinginkan dengan menggunakan alat ini. Anda juga tidak perlu khawatir anak akan terjatuh. Jika lelah anak bisa duduk, lalu jika terjatuh anak juga akan terjatuh pada tempat duduk jadi sangat aman.

Otomatis dengan baby walker yang dimiliki anak bisa belajar keseimbangan saat menapak ke lantai. Pada Produk ini tidak ada fitur botol pemberat, baterai dan juga obeng. Jadi sebisa mungkin Anda membeli fitur tersebut secara terpisah.

4. Baby Elle 0188 2 in 1 Baby Walker

Alat belajar jalan untuk bayi ini sekali untuk anak berusia 6 bulan keatas. Adapun berat maksimal yang bisa ditampung oleh baby walker ini adalah 12 kg. Jika anda memiliki anak lebih dari berat itu sebaiknya memilih alat lain saja, karena ditakutkan malah tidak aman.

Baby Walker dari BabyElle ini dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari pegangan, seat pad hingga rem kaki.

Pegangan membuat anak bertumpu pada fitur tersebut sehingga tidak mudah jatuh. Lalu seat pad yang digunakan juga mudah dicuci, Jadi cukup membantu ibu agar tidak terlalu repot. Lalu fitur rem kaki membuat anak tetap nyaman dan tidak mudah jatuh meski sedang aktif belajar jalan.

Terdapat pula fitur untuk menempatkan kartu memori SD. Jadi anda bisa memutar lagu-lagu yang membuat bayi semakin betah dengan benda ini. Untuk pembelian produk baby Walker merek Baby Elle Anda bisa menemukannya di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

5. Baby Walker Bulan Sabit Toddler Ride Push

Alat belajar jalan bayi ini juga memiliki nama lain yaitu Sit-to-Stand Learning Walker. Adapun fungsinya yaitu membuat si kecil berkembang dari crawler ke Walker lewat adanya teknologi adaptif. Anda bisa memanfaatkan panel aktivitas agar bayi lebih leluasa bermain di lantai atau saat belajar berjalan.

Lalu naikkan dengan alat bantu jalan yang lebih manuver. Terdapat berbagai fitur pada produk ini seperti papan gambar, buku kecil, headset telepon dan juga organ elektronik. Berbagai fitur ini membantu bayi untuk meningkatkan keterampilan motorik.

Selain itu adanya berbagai fitur bisa melatih pendengaran dan kepekaan terhadap sentuhan si kecil. Anak juga akan lebih mengetahui bentuk dan merupakan cara alami belajar berjalan.

Terdapat dua cara untuk beraktivitas dengan baby walker satu ini. Yang pertama yaitu mendorong alat berjalan ke lantai. Kamu bisa juga dengan duduk dan bermain dengan menggunakan baby walker.

Terdapat fitur sekrup untuk mengatur kecepatan berjalan yang disesuaikan dengan bayi anda. Sehingga anak lebih mudah dan aman untuk belajar berjalan. Lalu tampilan segitiga padat pada walker ini membantu bayi untuk menyeimbangkan tubuh dan membentuk postur tubuh yang benar.

Cocok diberikan pada anak usia 6 bulan keatas yang sudah cukup mahir merangkak.

Memilih Baby Walker Yang Tepat Untuk Bayi

Ada beberapa cara untuk memilih Baby Walker yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

1. Pilih Baby Walker Tipe Lingkaran

Pilih Baby Walker Tipe Lingkaran - Acosta Super Food

Sebaiknya ketika memilih alat bantu berjalan cari yang memiliki bentuk lingkaran. Tipe lingkaran ini memiliki model yang klasik dan simpel dan kemudian membuat bayi lebih leluasa bergerak di dalam rumah. Terlebih bentuk lingkaran lebih membuat bayi mudah untuk maju dan mundur.

lalu selanjutnya ada juga tipe persegi yang memiliki kekurangan sulit digerakkan diagonal atau memutar. Namun tipe ini memiliki banyak fitur mainan bagi anak. Jadi sebaiknya sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Jika memilih Baby Walker yang bisa difungsikan sebagai meja makan sebaiknya cari yang tipe lingkaran. Namun jika ingin yang memiliki banyak fitur sebaiknya pilih tipe persegi.

2. Segi Keamanan

Aspek keamanan dari baby walker sangat penting. Anda sebaiknya memilih produk yang didesain agar anak tidak bisa terguling ketika bayi sedang sangat aktif.

Pertimbangkan untuk lebih memilih alat berjalan yang memiliki fitur mencegah bayi jatuh. Fitur tersebut berupa roda yang memiliki tonjolan untuk mencegah bayi terjatuh.

Boleh juga produk yang memiliki fitur anti kerusakan. Fitur ini memang didesain agar anak tidak terjepit pada roda.

3. Pilih Yang Menggunakan Stopper

Lebih baik untuk memilih baby push walker yang memiliki alas di bagian bawahnya. Namun jika tidak ada tambahkan stopper tersebut agar anak tidak mudah jatuh.

Anda juga akan semakin lega ketika meninggalkan anak pada baby walkernya sambil melakukan pekerjaan lain di rumah. Stopper ini juga membantu ketika anak berkeliling saat makan.

Stopper membantu roda tidak menyentuh lantai dan tidak bisa bergerak.

5. Fitur Ketinggian

Pilih yang memiliki fitur ketinggian agar bayi bisa berdiri dengan nyaman. Biasanya terdapat dua fitur pengaturan tinggi, ada yang melalui sabuk penyangga dan ada yang melalui tuas pengatur di bagian bawah.

Meski memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tapi pastikan kedua fitur tersebut tetap aman. Pada sabuk penyangga sesuaikan panjang sabuk dengan ukuran tubuh anak.

Sementara pada tuas, cocokkan dengan ukuran tubuh anak. Penggunaan tuas tidak ada resiko kendor seperti saat menggunakan sabuk.

Demikian beberapa alat bantu berjalan yang bisa digunakan oleh anak. Pastikan tetap mengawasi anak meski sedang menggunakan Baby Push Walker-nya. Anda tetap harus berada di sisi bayi, ketika anak sedang bermain dengan alat bantu berjalannya.

Apa Manfaat Menggunakan Alat Belajar Jalan

1. Bayi Lebih Leluasa Bergerak 2. Bayi Leluasa Bereksplorasi 3. Membantu Orang Tua

Sebutkan Rekomendasi Alat Berjalan Bayi

1. Baby Push Walker 2. Children Music Walker 3. Baby Walker Trolley Model Hewan

Cara Memilih Baby Walker Yang Tepat Untuk Bayi

1. Pilih Baby Walker Tipe Lingkaran 2. Segi Keamanan 3. Pilih Yang Menggunakan Stopper

 

Artikel terkait